Wabup Iradatillah apresiasi pelaksanaan cerdas Qur'an Padang TV dan berikan bonus dari koceknya pada enam tim SD yang masuk finalis. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Wabup Iradatillah apresiasi pelaksanaan cerdas Qur'an Padang TV dan berikan bonus dari koceknya pada enam tim SD yang masuk finalis.

Sabtu, November 19, 2022


Sijunjung (SUMBAR).GP- Tim 1 SD IUT Padang Sibusuk, keluar sebagai juara pertama Cerdas Quran Padang TV, hadiah,  trophy dan piagam diserahkan Wakil Bupati Iradatillah di Aula Dinas Pendidikan setempat, Jumat (18/11) siang.


Pada kesempatan tersebut, Wabup Iradatillah didampingi Pimpinan Produksi Cerdas Quran Padang TV Hendri, Sekretaris Dinas Usman Gumanti, S.Pd.MM dan Kepala Bidang SD dan Paud  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung.


Pada kesempatan tersebut, Wabup Iradatillah kelihatan,  selain menyerah hadiah, piagam dan trophy yang disediakan  Padang TV kepada juara, juga mengeluarkan lembaran uang kertas dari koceknya sebagai bonus untuk semua tim yang masuk finalis.


"Alhamdulillah, semoga berkah,"  ungkap beberapa orang tua murid yang menyaksikan pemberian uang dari koceknya Wabup Iradatillah tersebut.


"Posisi kedua Cerdas Quran Padang TV ditempati SDN 9 Tanjung Gadang dan yang ketiga juga diraih oleh Tim dari SD IUT Padang Sibusuk, namun 6 tim yang masuk final tingkat Kabupaten Sijunjung akan mengikuti lomba yang sama pada tingkat Provinsi Sumbar nanti," ungkap Hendri presenter Padang TV dalam hantaran katanya.


Wakil Bupati Iradatillah, mengucapkan terimakasih kepada Pimpinan dan anggota Tim Cerdas Quran Padang TV yang telah mengadakan kegiatan cerdas Qur'an di Kabupaten Sijunjung ini.


Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung sangat mendukung dan mengapresiasi semua pihak, para santri, pimpinan sekolah , para ustadz dan ustadzah atas terlaksananya kegiatan cerdas Qur'an ini.


"Kita sangat bangga, anak anak usia SD saat  ini,  telah terampil memperlihatkan kebolehannya, kecerdasannya, keilmuannya tentang Al Quran  sedemikian bagus dan pintarnya, bila dibandingkan dengan kita dewasa sekarang, pada usia itu dulu belum sepintar itu. Ini semua bukti kerja keras para ustadz dan ustadzah zaman kini," ungkap Wabup Iradatillah.


"Oleh sebab itu, mari semua pihak terutama ustadz dan ustadzah serta orang tua murid dan para pimpinan sekolah pondok semangat terus membimbing generasi untuk mewujudkan nagari yang Madani," imbau Iradatillah.


Yang ikut tampil dalam babak final Cerdas Quran Padang TV tingkat SD tahun kedua ini adalah, Tim 1 SD IUT Padang Sibusuk, juara pertama, SDN 9 Tanjung Gadang sebagai juara kedua, Tim 2 SD IUT Padang Sibusuk juara ketiga. Dan tiga tim lainnya adalah SD IT Assalam, SDN 1 Sijunjung serta SDN 13 Muaro. Keenam Tim SD tersebut mewakili Kabupaten Sijunjung untuk cerdas Qur'an Padang TV tingkat Provinsi Sumbar nanti.


Kepala SD IUT Padang Sibusuk, dalam saat penyerahan hadiah,piagam dan trophy mengatakan syukur kepada Allah atas kesempatan ini, SD yang dipimpinnya menjadi juara pertama dan ketiga.


Terimakasih kepada semua anaknya yang telah berlomba dengan penuh semangat, dukungan orang yang prima,  serta Padang TV yang telah mengadakan kegiatan ini.


"Sesungguhnya, semua anak yang telah tampil itu, semua pintar dan terampil, sama bagusnya, sama pintarnya, namun faktor keberuntungan atau rezki  Allah saat ini sedang berpihak kepada tim kami," ujarnya mengakhiri sambutannya.


Pada tingkat SMP  Cerdas Quran Padang TV yang berhasil masuk dalam babak final Tim 1  SMP IT Assalam  regu A, SMPN 19 regu B, Tim 7 SMP IT Assalam regu C, Tim 2 SMPN 5 Sijunjung regu D, Tim 1 SMPN 5 Sijunjung regu E dan Tim 6 SMP IT Assalam di regu F.


Yang menarik nya dalam Cerdas Quran Padang TV tahun kedua ini, tingkat SD yang berhasil masuk final dua tim dari SD IUT Padang Sibusuk kecamatan Kupitan dibayangi oleh SDN 9 Tanjung Gadang, SD IT Assalam, Tanjung Gadang dan dua SD masing masing SDN 1 Sijunjung dan SDN 13 Muaro keduanya Kecamatan Sijunjung.


Sedangkan untuk tingkat SMP tampil   6 tim yang masuk final berasal dari  dua lembaga pendidikan saja,  yakni SMP Assalam dan SMPN 5 Sijunjung yang membuat istimewanya, kedua lembaga ini dalam satu Kecamatan Tanjung Gadang.


"Tidak ada sikap lain, kecuali rasa syukur yang mendalam disampaikan kepada Allah SWT, dalam final ini keenam finalis SMP Cerdas Quran Padang TV semuanya dari Kecamatan Tanjung Gadang," ungkap Pimpinan Yayasan Assalam.


"Kita berterimakasih kepada Padang TV, Bupati dan Wakil Bupati serta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang telah bekerjasama untuk mengangkat kegiatan mulia ini. Kegiatan lomba cerdas Qur'an ini,  termasuk motivasi bernilai tinggi bagi semua pihak, semoga diberikan berkah oleh Allah hendaknya.Aamiin ," jelas Buya H.Fadhli, Lc.



#GP | Herman. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS