HJK ke-232 Dimeriahkan dengan Berbagai Acara Besar - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

HJK ke-232 Dimeriahkan dengan Berbagai Acara Besar

Rabu, November 30, 2022


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Hari Jadi Kota (HJK) Padang Panjang ke-232 pada 1 Desember 2022, dimeriahkan dengan berbagai acara besar. Hal ini diungkapkan saat jumpa pers Pemko bersama insan pers Kota Padang Panjang, di Ruang Rapat Dinas Komunikasi dan Informatika, Rabu (30/11/2022).


Berbagai acara besar tersebut di antaranya, Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XL-2022 Tingkat Kota Padang Panjang, Tablig Akbar dalam rangka penutupan MTQ dan menyambut HJK, Tambo Art, Padang Panjang Art Fest II-2022, Temu Penyair Asia Tenggara II-2022 dan Rapat Paripurna di DPRD. Beberapa acara tersebut, ada yang sudah selesai dilaksanakan, sedang berlangsung dan akan dilaksanakan.


Jumpa pers dipimpin Kepala Dinas Kominfo, Drs. Ampera, SH, M.Si, turut dihadiri Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, Drs. Maiharman, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Yan Kas Bari, S.E, Ketua Pelaksana TPAT II-2022, Ubai Dillah Anshori, S.Pd, M.Sn.


Dijelaskan, MTQ sudah digelar pada 28-30 November dan diikuti 545 peserta dari tiga kafilah. Yaitu Kecamatan Padang Panjang Barat (PPB), Padang Panjang Timur (PPT) dan Lembaga PengembanganTilawatil Quran (LPTQ). Hasilnya, PPB keluar sebagai juara umum.


“Rapat Paripurna DPRD untuk perayaan HJK ini akan diselenggarakan pada Kamis (01/12) di Gedung DPRD,” sebut Ampera Salim.


Lalu, Tambo Art dibuka Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano pada 29 November di GOR Bulutangkis Bancalaweh. Menampilkan 42 karya seni yang terdiri dari lukisan, patung, seni grafis, instalasi, media baru, video art dan kriya. Dilaksanakan hingga 8 Desember mendatang.


“Dari Disporapar, kita melaksanakan Art Fest dari 30 November hingga 2 Desember. Dengan melaksanakan beberapa kegiatan. Di antaranya para pelukis profesional melukis di halaman Islamic Center, lomba vlog, lomba foto dan lomba menulis,” ujar Maiharman.


Sedangkan Yan Kas Bari menyampaikan, kegiatan TPAT-II akan dibuka Kepala Perpusnas pada 30 November malam di Auditorium Mifan Waterpark.


“TPAT II-2022 ini kita akan laksanakan hingga 3 Desember mendatang dengan mendatangkan penyair dari enam negara. Di antaranya Vietnam, Thailand, Brunei Darussalam, Malaysia, Timor Leste, dan Indonesia. Kegiatannya seperti pembacaan puisi perwakilan negara, dialog sastra, dialog isu sastra dan penampilan kesenian lainnya,” ungkapnya.


Usai menjelaskan berbagai acara pada HJK, dilakukan diskusi dengan para jurnalis terkait beberapa acara tersebut.


#GP | DF | Shintia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS