Bertemu Walikota, Kwarcab 12 Pramuka Padang Panjang Bakal Gelar Muscab - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Bertemu Walikota, Kwarcab 12 Pramuka Padang Panjang Bakal Gelar Muscab

Selasa, November 08, 2022


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Seiring berakhirnya kepengurusan Kwartir Cabang (Kwarcab) 12 Pramuka Kota Padang Panjang  periode 2017-2022 yang diketuai Dr. Novi Hendri, S.E, M.Si, Musyawarah Cabang (Muscab) bakal digelar pertengahan bulan ini. 


Hal tersebut mengemuka saat pertemuan pengurus Kwarcab dengan Wali Kota, H. Fadly Amran BBA Datuak Paduko Malano, Selasa (08/11/2022) di Rumah Dinas Wako. 


Sekretaris Kwarcab 12 Pramuka, Januardi didampingi Andalan Organisasi dan Hukum, Muji Sirwanto, M.Pd mengatakan, dalam Muscab ada Laporan Pertanggungjawaban sekaligus pembubaran pengurus lama. Kemudian merancang program kerja lima tahun ke depan. Serta penetapan formatur kepengurusan yang baru. 


"Kita berharap kegiatan ini bisa dibuka langsung oleh Bapak Wali Kota," ujarnya. 


Ditambahkan, Muji Sirwanto, terkait kepengurusan ini, bakal dilakukan penjaringan. "Siapa yang betul-betul peduli terhadap Pramuka. Tahun besok ada Raimuna nasional. Lalu Perkemahan Bakti Satuan Karya Pramuka Bhayangkara (Pertikara). Ini hendaknya bisa dipersiapkan dengan baik," ungkapnya seraya menuturkan pentingnya Gugus Depan (Gudep) di sekolah-sekolah terakreditasi. 


Wako Fadly memberikan dukungan atas kegiatan ini. Dirinya berharap Muscab nanti dapat dijadikan momentum evaluasi program kerja yang sudah dijalankan. 


"Yang baik dipertahankan, yang masih kurang tingkatkan, agar ke depan menjadi maksimal. Kegiatan Pramuka merupakan suatu wadah positif pembentukan karakter yang dapat mengasah minat, bakat, kedisiplinan, kepercayaan diri," tuturnya. 


#GP | DF | Harris

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS