Upaya Membangun Kesehatan Masyarakat, Bupati Mulkan Dorong Wujudkan Germas - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Upaya Membangun Kesehatan Masyarakat, Bupati Mulkan Dorong Wujudkan Germas

Selasa, Oktober 25, 2022


Bangka (BABEL), GP - Bupati Bangka Mulkan SH.,MH secara resmi membuka Pertemuan Advokasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) Kabupaten Bangka Tahun 2022, di Hotel Manuggal Sungailiat, Selasa.


Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) merupakan salah satu kebijakan terobosan pemerintah yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.


Dalam kesempatan tersebut, Bupati Mulkan,  menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Dinas Kesehatan yang telah memfasilitasi terhadap pertemuan Advokasi Gerakan Masyarakat atau pun Germas yang ada di Kabupaten ini.


“Bagaimana kita bersama – sama untuk berkomitmen terhadap meningkatkan kesehatan kepada masyarakat kita,” katanya.


Orang nomor satu di Kabupaten Bangka ini menuturkan, bahwa dengan adanya intervensi, kolaborasi inilah yang paling jitu terhadap penyelesaian permasalahan yang ada di masyarakat kita.


“Seperti adanya Advokasi Gerakan Masyarakat sehat ini harus terorganisir terhadap gerakan GERMAS ini, terutama bagaimana kita untuk memberi suatu jaminan terhadap kesehatan kepada  masyarakat kita,” tuturnya.


Lebih lanjut dikatakan Mulkan, sekarang sudah memasuki musim penghujan dan inilah yang harus kita jaga bersama. Terutama tugas dari pada puskesmas untuk mengajak dan mengingatkan  masyarakat yang ada di kecamatan dan perdesaan.


“Untuk menginformasikan kepada masyarakat kita agar selalu menjaga lingkungan sekitar. Kalau tidak bersih itu merupakan sumber dari pada jentik-jentik penyakit dan juga sekarang ini lagi trennya wabah Demam Berdarah (DBD), jadi kita harus waspada atau antisipasi,”kata bupati.


#GP | Hadi Babel | Adv

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS