Trail Run 2022 Bangka yang diselenggarakan Dinas Pariwisata berlangsung meriah. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Trail Run 2022 Bangka yang diselenggarakan Dinas Pariwisata berlangsung meriah.

Selasa, Oktober 25, 2022


Sungailiat (Bangka), GP - Kegiatan Exotic Bangka Trail Run tahun 2022 yang diselenggarakan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangka yang  berlangsung di Pantai Tikus Emas, Sungailiat, berjalan meriah, pada Jum’at pagi di bulan Juli lalu.


Bupati Bangka, Mulkan, SH.MH mengatakan, kejuaraan Trail Run tahun 2022 ini diikuti peserta  sebanyak 580  yang terbagi dalam dua kategori, yakni nomor 10 km dan 5 km.


Mulkan, SH, MH dalam sambutannya, saat melepas kejuaraan Trail Run itu,  mengatakan, upaya peningkatan dan pengembangan kepariwisataan yang mengalami penurunan selama beberapa tahun ke belakang dikarenakan adanya Pandemi Covid-19 yang melanda dunia.


Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangka saat ini kembali berusaha dan berupaya mewujudkan peningkatan berbagai sektor yang berhubungan dengan kegiatan kepariwisataan, khususnya sektor pengelolaan daya tarik wisata yang ada di Kabupaten Bangka.


“Dengan maraknya kegiatan outdoor di Indonesia pada umumnya, dan Kabupaten Bangka pada khususnya.  Kami melihat peluang yang cukup baik dalam usaha peningkatan pariwisata yang maju dan berkembang, dengan keikut sertaan dalam kegiatan Trail Run   yang di selenggarakan pada tahun ini,” ujar Mulkan.


Dikatakannya, Trail Run adalah jenis olahraga lari dimana pada lintasannya merupakan alam bebas.

“Olahraga ini adalah perpaduan lari dan naik gunung dan biasanya di adakan di hutan, bukit, atau juga di pegunungan. Sebanyak 580 peserta yang mengikuti kegiatan tersebut, antusias dalam pelaksanaan trail run itu,” imbuhnya.


“Mengingat even ini sangat berpengaruh besar dalam meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan dan pariwisata berkelanjutan, maka kami ucapkan terima kasih kepada seluruh para peserta yang telah berpartisipasi dan ikut serta dalam kegiatan ini,” sambung Mulkan.


Di kesempatan tersebut, selain Bupati Bangka, Mulkan juga hadir Wakil Bupati, Syahbuddin, Sekda Bangka, Andi Hudirman, dan Forkopimda Kabupaten Bangka, serta para Kepala OPD, para Camat, Kabid dan Kasi serta para peserta Trail Run.


 


#GP | Hadi Babel | Adv 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS