Polres Sawahlunto Laksanakan Kegiatan Shalat Gaib, Tahlilan dan Doa Bersama Untuk Korban Kericuhan Di Kanjuruhan - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Polres Sawahlunto Laksanakan Kegiatan Shalat Gaib, Tahlilan dan Doa Bersama Untuk Korban Kericuhan Di Kanjuruhan

Senin, Oktober 03, 2022

 


Sawahlunto (SUMBAR).GP-  Polres Sawahlunto melaksanakan kegiatan sholat Gaib, Tahlilan, dan Doa bersama untuk korban suporter dan polisi saat kericuhan Laga Arema Vs Persebaya yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang,  Sabtu malam wib. tanggal 1 Oktober 2022, dengan Penanggung Jawab Personil Bag Ops (Bagian Operasional) Polres Sawahlunto.


Demikian Paur Humas Polres Sawahlunto Iptu Sudirman menyampaikan kepada media Goparlement.com, via WhatsAppnya, Senin (3/10). 


Dijelaskannya,  kegiatan tersebut dilaksanakan pada  hari Senin ini, setelah pelaksanaan sholat zuhur secara berjemaah di Mesjid Al-Waliyyu Polres Sawahlunto yang diikuti oleh Waka Polres Sawahlunto Kompol Asnomi Nanda, SH., Kabag Ops beserta anggota, Kasat Binmas beserta anggota, Kapolsek Barangin beserta anggota, Personil Sat Tahti, Personil SPKT, Personil Si Propam, dan Seluruh Bintara Baru Polres Sawahlunto serta beberapa pelatih, pemain dan pecinta Sepak bola yang ada di Kota Sawahlunto.


Sebagai Imam dalam Pelaksanaan Sholat Gaib, AKP Aldi Chan,  menyampaikan kepada jemaah yang hadir, "bahwa  sholat gaib yang akan kita lakukan dalam rangka menyolatkan saudara kita  muslim yang meninggal akibat kericuhan yang terjadi di stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang Provinsi Jawa Timur.”


Usai sholat gaib kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan tahlilan dan ditutup dengan pembacaan doa bersama kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa untuk korban meninggal dunia serta korban yang masih menjalani perawatan di Rumah Sakit.


Seusai sholat dan doa bersama Kapolres Sawahlunto AKBP Purwanto Hari Subekti, S.Sos melalui Kompol Asnomi Nanda, menyampaikan turut berduka cita dan berbela sungkawa sedalam-dalamnya atas peristiwa yang menimpa masyarakat dan polisi menjadi korban kericuhan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan,”


“Semoga personil Polri yang meninggal dunia pada saat pelaksanaan kegiatan pengamanan kericuhan di Stadion Kanjuruhan, mereka merupakan putra-putra terbaik bangsa  yang gugur dalam mendedikasikan hidupnya untuk Bangsa dan Negara Republik Indonesia,” ucap Waka Polres.


“Kita berharap semoga masyarakat dan personil Polri yang gugur dapat ditempatkan ditempat yang terbaik disisi Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa serta keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan, kesabaran dan kekuatan,’’ katanya.


Menurut Kompol Nanda, kata  Iptu Sudirman,  pelaksanaan sholat gaib, tahlilan, dan doa bersama dimulai dari tanggal 3 Oktober sampai 8 Oktober 2022 dengan mengikut sertakan elemen masyarakat ( Tomas, Toda, Club Bola  dan lain lainnya)


Pelaksana  tanggal 4 Oktober adalah  Bagian SDM dengan pesertanya,  Polsek Sawahlunto, Sat Intelkam, Subbag Log, Sie Was, Bintara Baru, dan Sie Propam.


Pada Tanggal 5 Oktober 2022 sebagai  Pelaksana Bag Ren dengan peserta Polsek Talawi,  Sat Reskrim, Sat Samapta, Sie Keu, Bintara Baru, dan Sie Propam sebanyak 2 orang. Untuk  tanggal 6 Oktober 2022 sebagai pelaksana Sat Lantas peserta Polsek Muaro Kalaban, Sat Narkoba, Sie Humas, Bintara baru  dan Sie Propam 2 orang, tuturnya.  


“Sedangkan Tanggal 7 Oktober 2022 Sebagai Pelaksana Polsek Barangin dan Polsek Sawahlunto dengan peserta Bag OPS, Bag SDM, Sat Intelkam, Sat Binmas,  Sat Samapta, Bintara Baru, Sei Propam 2 orang. Dan terakhir  pada tanggal  8 Oktober 2022 sebagai pelaksana Polsek Talawi dan Polsek Muaro Kalaban dengan peserta  Bag Ren, Sat Lantas, Sat Narkoba, Sat Reskrim,  Bintara Baru dan Sie Propam 2 orang", tutupnya.



#GP  | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS