Pimpinan Bengkel Mobil Galuh Service Siswanto, SH : Saya Pernah Kerja Di Jepang dan Arab Saudi - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Pimpinan Bengkel Mobil Galuh Service Siswanto, SH : Saya Pernah Kerja Di Jepang dan Arab Saudi

Senin, Oktober 03, 2022

 

Sijunjung (SUMBAR). GP - Pimpinan bengkel mobil Galuh Service, Siswanto SH (49) pernah bekerja di luar negeri yakni  Jepang dan Arab Saudi. 


Hal itu disampaikan oleh Siswato kepada awak media goparlement di bengkelnya di jalan Sudirman, Wisma Indah B 10, Muaro Sijunjung, Kabupaten Sijunjung, Senen, (3/10)


Pria sarjana hukum ( SH) yang akrab dipanggil Mas Galuh ini mengatakan, "pertama kali  saya kerja di Indo mobil Suzuki International Jakarta. Waktu itu, barusan tamat dari STM Negeri 3 Jakarta.  Sebelumnya  saya  mengikuti Pabrik mekanik angkatan ke 7 tahun 1992 di PT Indo Mobil Suzuki International  (ISI)". 


"Setelah 1 tahun bekerja di Jakarta saya diperbantukan ke dealer Suzuki Padang. Dan saya bekerja di sana  selama 3 tahun. Nasib baik menyertai saya. Saya di kirim oleh perusahaan ke  Yokohama Jepang. Tepatnya di perusahaan Suzuki Motor Corporation( SMC )", imbuh Mas Galuh.


"Di perusahaan itu, saya belajar dan bekerja dengan gaji besar. Bayangkan saya mampu mengirim uang Rp 15.000.000,- ke orang tua di Jakarta. Itu pada tahun 1995", kenang Siswanto.


"Bagaimana kesan anda dengan orang Jepang?" Tanya awak media. "Orang  Jepang sangat disiplin. Bayangkan tengah malam, saat sepi saya tidak melihat  orang Jepang menerobos lampu merah. Mereka patuh pada peraturan lalulintas ", jawab Mas Galuh. 


Lebih lanjut Mas  Galuh menceritakan pengalamannya. "Tahun 2011 saya bekerja di Arab Suadi tepatnya di Kota Mekah Almukarramah. Arab Saudi Budget International nama perusahannya. Di sana saya berteman dengan orang India, Bangladesh, Pakistan, dan lain-lain. Yang paling mengesankan orang Arab bekerjanya santai saja.  Tetapi mereka kaya-kaya. Waktu adzan berkumandang mereka menghentikan semua kegiatan. Dan pergi ke mesjid untuk sholat berjamaah".


"Tahun 2013 sampai dengan 2016 saya bekerja di Anugrah Motor milik Yori di Pematang Panjang, Kecamatan Sijunjung, Kabupaten Sijunjung. Dari tahun 2017 sampai sekarang saya buka sendiri, mempekerjakan 3 orang mekanik. Galuh Service mereknya . Belum lagi sukses ", kata Mas Galuh merendah. 


"Memang tidak liner Ijazah Sarjana Hukum dengan pekerjaan sekarang,  tetapi profesi kita didapati melalui diklat khusus dan pengalaman pekerjaan yang cukup panjang, Alhamdulillah bisa menopang kehidupan kita," akunya.



# GP | Herman | Bur

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS