Menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW, Masyarakat Sinar Baru Adakan Adat Sepintu Sedulang - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW, Masyarakat Sinar Baru Adakan Adat Sepintu Sedulang

Minggu, Oktober 09, 2022


Bangka (BABEL) GP -  Warga Sinar Baru, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sabtu (08/10/2022) merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW.


Alhamdulillah, dengan begitu antusias masyarakat dari mana - mana pun datang berkunjung ke rumah warga masyarakat Sinar Baru dengan kegiatan adat "Sepintu Sedulang"  di Bangka Belitung.


Deby, selaku masyarakat Sinar Baru dia mengatakan. Alhamdulillah pada hari ini kami mengadakan kegiatan merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW,1444 Hijrah. Untuk kegiatan setahun sekali kalau untuk lebaran sudah umum tapi kalau kegiatan acara Maulid Nabi Muhammad SAW.


"Ini jarang satu tahun sekali, jadi kawan kawan dari mana mana maupun keluarga dari jauh pun datang untuk bersilaturahmi ke Sinar Baru untuk acara Maulid Nabi Muhammad SAW," katanya.


Hal ini, sudah dua tahun kemaren kami tidak bisa apa-apa karena ada covid-19 di seluruh Indonesia maupun di seluruh dunia.  Kegiatan acara maulid nabi Muhammad SAW, susah dan  mau ngumpul sama keluarga juga susah,  karena ada virus covid-19 yang datang melanda di Indonesia ini. Tapi kami sekarang ini bersyukur tidak ada lagi virus covid-19 jadi kami bisa kegiatan acara maulid nabi Muhammad SAW, tahun ini jadi kegiatan acara apa pun bisa semua, " harapnya.


Dia berharap untuk kedepannya semoga kegiatan acara maulid nabi Muhammad SAW, kalau bisa setiap tahun untuk adat budaya "Sepintu Sedulang"   kalau bisa seluruh masyarakat Bangka  harus mengikuti kegiatan acara maulid nabi Muhammad SAW. Ini lah rezeki kita untuk bisa  memberi  orang banyak, Allah akan memberi rezeki untuk berlipat Aamiin Ya Robbal Aalamiin," ujar Debi.


# GP- Hadi Babel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU





Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS