Dukung Lingkungan Belajar Berkualitas, Disdikbud Gelar Bimtek PKG PAUD - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Dukung Lingkungan Belajar Berkualitas, Disdikbud Gelar Bimtek PKG PAUD

Senin, Oktober 03, 2022


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Guna mendukung lingkungan belajar yang berkualitas bagi Pusat Kegiatan Gugus (PKG) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kota Padang Panjang, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Perencanaan Berbasis Data (PBD).


Bimtek yang digelar selama dua hari, 30 September-1 Oktober ini, dilaksanakan di Hotel Rangkayo Basa. Dengan sasaran kegiatan 20 perwakilan dari PKG PAUD se-Kota Padang Panjang.


Kepada Bidang Pembinaan Kebudayaan, PAUD dan PNF, Akmal Amri, S.Pd, M.Si, Ahad (02/10/2022), mengatakan, perencanaan berbasis data ini adalah perencanaan yang dilakukan oleh satuan pendidikan, program pendidikan, lembaga pendidikan maupun pemerintah daerah yang didasarkan pada data Rapor Pendidikan.


“Perencanaan berbasis data ini bertujuan untuk mencapai peningkatan dan perbaikan mutu pendidikan yang berkesinambungan,” ujarnya.


Ia juga berharap dengan diadakannya bimtek itu, PKG PAUD dapat memahami eksplorasi konsep pengetahuan. Memahami tentang pengisian lembar PBD PAUD, mengikuti simulasi dan mempresentasikan hasil pengisian lembar PBD tersebut. 


Selain dari Disdikbud, kegiatan bimtek tersebut juga menghadirkan narasumber dari tim PBD daerah yang telah mengikuti Bimtek PBD dari Kemendikbud Ristek. Di antaranya Zulkifli, M.Pd, Raimond Burhano, M.Pd, Natira Triani S., S.Pd, Afriyeni, S.Pd dan Sriwahyuningsih, S.Pd.


#GP | DF | Shintia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS