Bupati Agam Dr.Andri Warman distribusikan Zakat melalui Program Agam Makmur dan Agam Cerdas. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Bupati Agam Dr.Andri Warman distribusikan Zakat melalui Program Agam Makmur dan Agam Cerdas.

Senin, Oktober 31, 2022


Bukittinggi (SUMBAR).GP- Bantuan yang diberikan oleh Baznas janganlah dianggap nilainya, tapi kepedulian dari pihak Pemda Agam melalui Baznas harus mendapat perhatian kita bersama.


Hal itu disampaikan Bupati Agam, DR.Andri Warman pada acara pendistribusian zakat, Senin (31/10)  dirumah dinas Bupati Agam belakang balok, Bukittinggi.


Pendistribusian zakat program Agam makmur dan Agam cerdas, yang baru saja dilakukan dalam sebuah programnya, lebih jauh Bupati Andri Warman menyatakan, ini  sebagai bukti kepedulian Baznas Agam tepat sasaran dalam mendistribusikan zakat telah tepat kepada sasarannya ditujukan kepada delapan asnaf yang berhak menerimanya.


"Justru itu saya mengucapkan terima kasih kepada pihak Baznas dan kepada anak-anak mahasiswa yang menerima bantuan zakat ini, manfaatkanlah sebaik-baiknya, tidak ada yang tidak bisa dilakukan, yang penting usaha dan ikhtiar harus ditingkatkan,"demikian Bupati Andri Warman.


Pendistribusian zakat dari Baznas Agam untuk program Agam makmur diterima oleh 44 orang, sedangkan program Agam cerdas menerima zakat sejumlah 54 orang terdiri dari mahasiswa/i Sekolah Tinggi Agama Islam Pendidikan Ilmu Alquran ( STAI-PIQ ).


Anggota DPR RI, Jon Kenedi Azis,SH,MH, sebagai wakil rakyat dari Komisi VIII, turut memberikan sambutannya, dan mengingatkan para mahasiswa yang menerima zakat dari Baznas, diharapkan kedepannya harus maju, sekarang jadi mahasiswa,  untuk masa  mendatang bisa menjadi pemimpin bangsa, pada kesempatan itu juga Jon Kenedi Azis sekaligus menyerahkan bantuan zakatnya kepada Baznas sebesar sepuluh juta rupiah.


Ketua DPRD Agam, DR.Novi Irwan, dalam sambutannya, mengajak mahasiswa untuk rajin belajar dan gantungkan cita-citanya setinggi mungkin.


Sebelumnya Ketua Baznas, Ir.H.Isman Imran,M.Si dalam sambutannya melaporkan, bahwa bantuan yang diterima oleh para mustahik hari ini, terdiri dari   sebanyak 45 orang  program Agam makmur dengan anggaran Rp.117.500.000,- dari 10 Kecamatan di Agam bagian Timur dan program Agam cerdas untuk 59 orang dengan total Rp.89.800.000, terdiri 4 orang mahasiswa ke luar negeri sebesar 20.000.000 dan 54 orang mahasiswa  STAI-PIQ dengan total dana Rp.59.800.000, masing-masing menerima Rp.3.200.000,-


#GP |  SY  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS