Pemko Padang Panjang Ucapkan Selamat Kepada Pj Wali Kota Payakumbuh Baru Dilantik - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Pemko Padang Panjang Ucapkan Selamat Kepada Pj Wali Kota Payakumbuh Baru Dilantik

Jumat, September 23, 2022


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Pemko Padang Panjang mengucapkan selamat atas dilantiknya Penjabat (Pj) Wali Kota Payakumbuh, Drs. Rida Ananda, M.Si oleh Gubernur Sumatera Barat, H. Mahyeldi Ansharullah, S.P, Jumat (23/09/2022), di Auditorium Gubernuran. 


Rida Ananda dilantik menyusul berakhirnya masa jabatan Wali Kota, H. Riza Falepi, M.T dan Wakil Wali Kota, H. Erwin Yunaz, S.E, M.M.


"Selamat atas dilantiknya Pj Wali Kota Rida Ananda. Semoga bisa menjalankan amanah ini dengan baik, bisa meneruskan dan menyukseskan prestasi dan pembangunan Kota Payakumbuh selama periode jabatannya," Ujar wali kota diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Zulkifli, S.H yang hadir pada acara tersebut.


Informasi yang dihimpun, Rida Ananda sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh, kemudian ditunjuk Menteri Dalam Negeri (Mendagri) sebagai Pj dari sembilan nama usulan dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Payakumbuh, Gubernur Sumbar, dan Kemendagri. Masing-masingnya mengusulkan tiga nama.


Di tempat yang sama, juga dilaksanakan pelantikan dan serah terima jabatan ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) sekaligus Ketua Dewan Kerajinan Nasional (Dekranasda) Kota Payakumbuh, Elfriza Rida oleh Ketua TP PKK Provinsi Sumbar, Harneli Mahyeldi.


Sebelumnya, Gubernur Mahyeldi  menyampaikan terima kasih atas lima tahun kepemimpinan Wako dan Wawako periode 2017-2022, Riza Falepi dan Erwin Yunaz yang telah memberikan kontribusi luar biasa bagi pembangunan Payakumbuh. 


"Kita bisa saksikan Kota Payakumbuh merupakan kota utama di Sumbar dengan banyak prestasi. Seperti pelayanan perizinan yang telah diakui oleh Kementerian BPKM. Serta penataan wilayah menjadi indah dan lebih bersih," ungkap Mahyeldi. 


Kepada Pj wali kota, Mahyeldi berpesan agar bisa memberikan yang terbaik memajukan Kota Payakumbuh. "Tugas Pj Wali kota untuk melanjutkan dan menyukseskan semua yang telah ada. Atas nama Pemerintah Provinsi, kita sangat berterima kasih," tuturnya.


Mahyeldi juga berpesan kepada ketua TP PKK dan ketua Dekranasda ambil prinsip amanah sehingga memberikan kesejahteraan kepada masyarakat.


#GP | DF | Harris

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS