Pemko Padang Panjang Dukung Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Pemko Padang Panjang Dukung Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan

Senin, September 19, 2022


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Pemerintah Kota Padang Panjang menyatakan dukungan penuh terhadap Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP). Hal tersebut disampaikan Wakil Wali Kota, Drs. Asrul saat menghadiri kegiatan pencanangan komitmen GNPIP di Auditorium Gubernuran Sumbar, Senin (19/09/2022).


Wawako Asrul mengatakan, GNPIP bertujuan untuk mengurangi laju inflasi bahan pangan dari sisi suplai dan mendorong produksi. Sebagai wujud dukungan Sebagai pihak pendukung komitmen untuk mendukung GNPIP bersama sejumlah kepala daerah di Provinsi Sumatera Barat.


“Kami juga berkomitmen untuk mendukung GNPIP sebagai upaya meningkatkan ketahanan pangan dan menjaga masyarakat untuk mengendalikan inflasi daerah dan pemulihan ekonomi Sumbar,” sebut Asrul.


Selain penandatanganan komitmen tersebut, lanjut Asrul, Pemko juga telah mencanangkan Gerakan Menanam Cabai sebagai salah satu upaya untuk menekan inflasi pangan di Kota Padang Panjang.


“Kita menargetkan penanaman cabai sebesar 94 hektare/tahun. Kami berharap target ini bisa dicapai mendekati angka 100% pada tahun ini. Dengan gerakan ini, setidaknya inilah salah satu usaha kita dan mudah-mudahan ini juga bisa kita tularkan. Kalau sukses menanam cabai di pekarangan rumah, secara provinsi ini bisa diikuti,” tuturnya.


Selain penandatanganan komitmen dukungan GNPIP Sumbar, Asrul yang didampingi Kepala Dinas Pangan dan Pertanian, Ade Nafrita Anas, M.P juga mengikuti kegiatan penanaman cabai secara simbolis di Komplek Istana Gubernuran Sumbar sebagai salah satu upaya pengendalian inflasi pangan.


#GP | DF | King

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS