Padang Panjang Raih Opini WTP Enam Kali Berturut-turut - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Halaman

Padang Panjang Raih Opini WTP Enam Kali Berturut-turut

Kamis, September 22, 2022



Padang Panjang(SUMBAR).GP- 542    Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) 2021 yang dinilai, 92,3% atau 500 LKPD memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI. Kota Padang Panjang termasuk raih opini WTP untuk keenam kali berturut-turut.


"Apabila dibandingkan dengan tahun anggaran 2020, keberhasilan Pemda yang memperoleh WTP atas LKPD-nya meningkat sebesar 2,6%. Saya sangat mengapresiasi dengan semakin meningkatnya jumlah kementerian, lembaga serta pemerintah daerah yang berhasil mendapatkan opini tertinggi dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI ini yaitu opini WTP," sebut Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani.


Pernyataan Sri Mulyani itu, disampaikannya dalam Rapat Kerja Nasional Akuntansi dan Pelaporan Keuangan 2022 secara virtual melalui aplikasi Zoom Meeting dan tatap muka di Aula Dhanapala Jakarta, Kamis (22/09/2022) yang digelar Kementerian Keuangan melalui Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJBP). 


Di Padang Panjang, rakernas diikuti Wakil Wali Kota, Drs. Asrul secara daring di ruang VIP Balai Kota. Turut mendampingi Asisten III Setdako, Martoni, S.Sos, M.Si, Kepala Inspektorat, Dr. Syahril, M.H, Kepala BPKD, Dr. Winarno, M.E dan pejabat terkait. 


Selain LKPD, Laporan Keuangan Pemerintah Pusat (LKPP), kata Sri, tahun ini juga meraih opini WTP untuk Laporan Keuangan Bendahara Umum Negara (LKPP/LKBUN).


"Pencapaian ini didukung dengan semakin meningkatnya kualitas dari laporan keuangan kementerian dan lembaga audited tahun 2021. Yang ditandai dengan meningkatnya jumlah opini WTP dari Laporan Keuangan Kementerian dan Lembaga (LKKL) dari tahun sebelumnya," kata Sri.


Ia juga berharap dalam suasana extra ordinary ini, kita tidak hanya bisa mengatasi dan melewati namun juga belajar secara baik atas langkah-langkah yang akan dilakukan. 


"Semoga rakernas dan talk show ini tetap bisa memberikan kualitas saling belajar, saling memperkuat dan bersinergi antara kita semua. Keberhasilan dari kita semua dalam penanggulangan keuangan negara untuk menjaga ini dari ancaman Covid-19 dan pemulihan ekonomi, sehingga Indonesia dapat pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat," ucapnya.


Sementara itu, Wawako Asrul bersyukur Kota Padang Panjang meraih opini WTP untuk keenam kalinya secara berturut-turut. 


Asrul mengapresiasi kerja sama, sinergi antara eksekutif dan legislatif guna mewujudkan anggaran yang baik, akuntabel dan transparan di Kota Padang Panjang.

 

"Semua berkat kerja sama yang baik antara badan legislatif dan eksekutif dalam perencanaan dan pembiayaan daerah. Semoga untuk pelaporan keuangan tahun 2022 nanti, kita juga bisa kembali mendapatkan opini WTP,” harapnya.


#GP | DF | Rifki

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Wisata Wahana Pemandian COMAY

Telah hadir Objek Wisata Keluarga Wahana Pemandian COMAY Berlokasi di Pintu Masuk Gerbanag Kota Padang Panjang (Sebelah Kiri Dari Arah Padang Menuju Bukittinggi - Sumatera Barat) , Tempatnya di Jembatan Kembar. Mulai Beroperasi Senin 2 Mei 2022. Selain Tempat Pemandian Keluarga, Wisata COMAY juga menyediakan fasilitas Penginapan, Copy Shop. Restoran Dengan Berbagai Aneka Kuliner. Wisata Keluarga COMAY Menyediakan Lahan Parkir Yang Luas, Aman, Nyaman Dan Profesional. Cukup Hanya Dengan Membayar Jasa Parkir Saja Keluarga Anda Bisa Menikmati Wahana Pemandian Sepuasnya. Mari...!!!!! Manjakan Keluarga Anda di Objek Wisata Keluarga Wahana Pemandian COMAY. Untuk Pemesanan Tempat Penginapan Silahkan Hubungi Contak Telpon Genggam 0823 8928 7745. Tertanda Rahmat Harahap (Owner)

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS