Diresmikan Wawako Asrul, Gumala Jadi Rintisan Kelurahan Sadar Kerukunan - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Diresmikan Wawako Asrul, Gumala Jadi Rintisan Kelurahan Sadar Kerukunan

Kamis, September 29, 2022


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Kelurahan Guguk Malintang (Gumala) resmi menjadi Rintisan Kelurahan Sadar Kerukunan (RKSK) di Kecamatan Padang Panjang Timur yang diinisiasi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Padang Panjang.


RKSK ini diresmikan Wakil Wali Kota, Drs. Asrul, Kamis (29/09/2022) di Kantor Lurah Gumala. Didampingi Kakan Kemenag, Drs. H. Alizar, M.Ag Datuak Sindo Nan Tongga, Ketua FKUB, H. Ade Sehabuddin, S.H, MM.Pd, Kasat Binmas, AKP. Irma Yolanda, Kabid Kesbangpol, Enki Trinanda, S.AB, dan Lurah Gumala, Ilham Kusuma Ry, S.STP, MAP.


"Sebagaimana yang kita ketahui bersama, kerukunan antarumat beragama merupakan aset terbesar dalam negara yang kita cintai ini. Lahirnya kerukunan umat beragama, khususnya di Padang Panjang merupakan tanggung jawab kita bersama," ucap Wawako Asrul.


Selain itu, Asrul juga menegaskan, kerukunan perlu terus dijaga agar Kota Padang Panjang senantiasa menjadi kota yang aman, tentram dan rukun.


"Semoga dengan diluncurkannya RKSK ini, dapat memudahkan disebarkannya benih-benih toleransi kerukunan di masyarakat," harapnya.


Kegiatan ini diisi dengan pembacaan deklarasi RKSK oleh ketua FKUB dan sosialisasi oleh kasat Binmas dan Kabid Kesbangpol sebagai narasumber yang diikuti ketua LPM, ketua RT se-Gumala, tokoh masyarakat dan tokoh adat.


#GP | DF | Dega

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS