Yuliandre Darwis Ajak Stasiun TV Ekspos Sejarah Minangkabau di Padang Panjang - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Yuliandre Darwis Ajak Stasiun TV Ekspos Sejarah Minangkabau di Padang Panjang

Rabu, Agustus 03, 2022


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Komisinoner Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat, Yuliandre Darwis, Ph.D mengatakan, sejarah budaya Minangkabau terlengkap ada di Kota Padang Panjang karena keberadaan Pusat Dokumentasi dan Kebudayaan Minangkabau (PDIKM) hanya ada di Kota Serambi Mekkah ini. Karena itu, Ia mengajak berbagai stasiun TV untuk mengeksposnya.


Yuliandre menyampaikan hal tersebut dalam acara Diseminasi Indeks Kualitas Program Siaran Televisi Tahun 2022, Rabu, (03/08/2022) di Aula Mifan Waterpark.


"Ada berbagai cerita menarik di Kota Padang Panjang. Padang Panjang merupakan kota sarjana-nya Minangkabau. Begitu banyak tokoh-tokoh sekolah di sini. Ternyata Padang Panjang memiliki literatur paling lengkap. di sini ada PDIKM," sebutnya.


Sejarah Minangkabau, sebut Yuliandre, secara budaya ada di Padang Panjang. "Ini catatan-catatan yang bisa diberitahukan kepada teman-teman televisi. Mudah-mudahan menjadi notasi penting. Tidak hanya KPI membawa substansi tetapi resonansi, kemanfaatan bagaimana Padang Panjang sebagai The Gate of Minangkabau," sebutnya. 


#GP | DF | Haris

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS