Pemko Padang Panjang Bagikan 3.700 Bendera Merah Putih Kepada Pengendara - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Pemko Padang Panjang Bagikan 3.700 Bendera Merah Putih Kepada Pengendara

Selasa, Agustus 16, 2022


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Pemerintah Kota laksanakan pembagian Bendera Merah Putih kepada masyarakat dan pengguna jalan yang melintasi Kota Padang Panjang, Selasa (16/08/2022). 3.700 bendera dibagikan sebagai bagian Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih yang dilaksanakan pemerintah melalui Kementerian Dalam Negeri.


pembagian bendera tersebar di tujuh titik. Di antaranya di depan pertigaan lampu merah PDAM yang dipimpin Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano bersama Forkopimda di antaranya Wakil Walikota Padang Panjang Drs. Asrul, Ketua DPRD Mardiansyah, A.Md dan Wakil Ketua Imral, SE, Kapolres Padang Panjang, AKBP Donny Bramanto,SIK, Kepala Rutan Rudi Kristiawan, Perwakilan Kajari, Dandim 0307 Tanah Datar, Pimpinan Brimob, Kakan Kemenag, Alizar Chan, Kepala Cabang Bank Nagari, Zulhendri dan kepala OPD. 


Lalu bendera dibagikan di Simpang Lapan, perempatan lampu merah depan Hotel Hasiba, Simpang Kampung Manggis, Simpang Kacang Kayu, Simpang Banca Laweh, Simpang Pasar Pangkalan Ojek dan Terminal yang dipimpin asisten, staf ahli dan pejabat lainnya.


Wako Fadly menyampaikan, pembagian bendera ini dilaksanakan guna menyemarakkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-77. Bendera yang dibagikan ini langsung dibeli dari usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang ada di sekitar Pasar Pusat Padang Panjang dan dibagikan kepada pengendara.


"Mudah-mudahan kegiatan ini bisa memaknai HUT RI ke-77 untuk menumbuhkan UMKM kita, serta perekonomian bangsa dan negara ini," ujar Fadly seusai membagikan bendera ke pengendara.


Fadly berharap memasang bendera di kendaraannya selama HUT RI.


Sementara itu Kepala BPBD Kesbangpol, I Putu Venda, S.STP, M.Si menyampaikan, sebanyak 3.700 bendera yang dibagikan ini dibuka. Terdiri dari 100 bendera besar, 500 bendera menengah dan selebihnya bendera kecil yang dipesan langsung ke UMKM Padang Panjang.


"Bendera ini dihimpun dari OPD, BUMN dan pelaku usaha Padang Panjang. Alhamdulillah bendera ini sudah kita bagikan," ujarnya.


Venda berharap agar masyarakat bersama-sama menyemarakkan HUT RI ke-77 ini dengan memasang bendera, baik di rumah maupun di kendaraannya masing-masing.


#GP | DF | Cigus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS