Pemko Bakal Semarakkan HUT RI ke-77 dengan Pawai Alegoris - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Pemko Bakal Semarakkan HUT RI ke-77 dengan Pawai Alegoris

Jumat, Agustus 12, 2022


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-77, Pemko memastikan akan ada acara Pawai Alegoris di Kota Padang Panjang.



Hal itu diputuskan dalam rapat panitia HUT RI yang di Ruang VIP Balai Kota, Kamis (11/08/2022).


Sekdako, Sonny Budaya Putra, AP, M. Si menyampaikan, setelah upacara bendera yang akan dilaksanakan secara langsung dan juga virtual, akan digelar pawai alegoris di Kota Padang Panjang. 


"Pawai ini adalah satu acara yang sangat dirindukan dan diinginkan masyarakat. Setelah dua tahun terakhir tidak dilaksanakan, Alhamdulillah Padang Panjang saat ini masih kondusif. Kita lihat kemarin, acara pacu kuda mendapat antusiasme luar biasa dari masyarakat. Semoga ini akan berdampak besar terhadap perekonomian di dunia." Kota Padang Panjang,” ungkapnya.


Dikatakannya, pawai yang dilaksanakan pada Kamis (18/08) pekan depan, akan dimulai pukul 08.00 WIB. Melibatkan sekolah tingkat SMP dan SMA, beberapa komunitas dan organisasi lainnya.


"Kita berharap penampilan budaya dalam pawai ini, menunjukkan Padang Panjang yang beragam dan majemuk,”


Sementara Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag), Drs. Alizar Chan, M.Ag menyampaikan, laporan dari sekolah di bawah naungan Kemenag, akan ada penampilan yang mengusung tema sosok beberapa tokoh dari Kota Padang Panjang.


Beberapa tokoh itu, Zainuddin Labay El Yunusy, Inyiak Rasul, Buya Hamka, Harun Maini, Rahmah El Yunusiyyah dan lain-lain," tulisnya.


Sementara itu, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Drs. Elfan, M.Pd menyebutkan, pawai alegoris sementara ini akan diikuti 11 grup drumband, tujuh gugus SD, enam SMP, enam SMA, lima dari komunitas, beberapa perguruan tinggi dan institusi. 


"Beberapa atraksi dari komunitas di antaranya Reog, Barongsai, komunitas Sunda, Tortor dan Tabuik," ujarnya.


Dijelaskannya, panggung utama akan didirikan di depan Kantor BRI Padang Panjang. Barisan barisan pawai akan dimulai dari Lapangan Anas Persiapan, barisan barisan Paskibraka dengan menempuh rute Pasar Kuliner-Jalan Sudirman-SD Teladan-Pasar Pusat-Simpang PDAM dan berakhir menuju Jalan Bahder Johan.


"Sementara untuk kendaraan hias, dari simpang AB Mart akan kita alihkan terus ke lapangan Banca Laweh," tambahnya. 


#GP | DF | Andes

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS