Padang Panjang Terbaik III di Sumbar, Realisasi Pendapatan Daerah - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Padang Panjang Terbaik III di Sumbar, Realisasi Pendapatan Daerah

Jumat, Agustus 12, 2022



Padang Panjang(SUMBAR).GP- Pemerintah Kota Padang Panjang berhasil meraih prestasi peringkat lll di Sumatera Barat dalam pengelolaan pendapatan daerah. 


Hal tersebut diumumkan saat Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengelolaan Pendapatan dan Belanja Daerah yang digelar di Hotel ZHM Padang, Jumat (12/08/2022).


Rakernas yang dihadiri Wakil Wali Kota, Drs. Asrul itu, dibuka Direktur Jenderal Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Agus Fatoni dan Gubernur Sumatera Barat, H. Mahyeldi Ansharullah, S.P Datuak Marajo.


Saat membuka Rakornas itu, Agus Fatoni mengumumkan, Kota Padang Panjang berhasil menduduki peringkat ke 3 dalam capaian pengelolaan pendapatan daerah.


“Untuk wilayah Sumbar, delapan daerah berada di posisi pendapatan yang bagus.  Pertama, Kabupaten Tanah Datar, yang kedua Pemprov Sumbar, yang ketiga Pemko Padang Panjang,” sebutnya.


Agus berharap seluruh daerah mampu mengoptimalkan pendapatan daerah. Salah satu potensi yang belum tergarap optimal adalah pajak kendaraan bermotor.


Sementara itu, Wawako Asrul mengapresiasi kinerja dari Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Kota Padang Panjang yang mampu mengoptimalkan pendapatan daerah.


“Alhamdulillah kita terbaik ketiga, semoga capaian ini bisa terus kita tingkatkan. Terima kasih juga kepada tim kerja yang ada di BPKD yang telah bekerja keras hingga PAD (pendapatan asli daerah) kita terealisasi dengan baik,” ungkap Asrul. 


#GP | DF | King

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS