Dosen Teknik Mesin Polman Babel, Serahkan Mesin Kepada Sayuti - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Dosen Teknik Mesin Polman Babel, Serahkan Mesin Kepada Sayuti

Kamis, Agustus 25, 2022

 


Sungailiat(BABEL).GP - Program pengabdian kepada masyarakat Politeknik Manufaktur Negeri Bangka Belitung merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilakukan pusat penelitian dan pengabdian kepada masyarakat (P3KM) yang dilaksanakan oleh dosen-dosen jurusan teknik mesin Zaldy Kurniawan.,M.T. dan Dr.Ilham Ary Wahyudie.,M.T. sebagai salah satu kewajiban melaksanakan Tri Darma Perguruan Tinggi.


Zaldy Kurniawan.,M.T. mengatakan ini menjadi titik bidik kegiatan, adalah pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Sayuti yang berlokasi Jalan Bukit Ubi Air Kenanga Sungailiat Kabupaten Bangka yang terkendala dengan rendahnya capaian produksi, Kamis (25/08/22).


Dilandasi permasalahan tersebut, Tim Pengabdian masyarakat Polman Babel memberikan dukungannya kepada Sayuti dengan salah satu hasil karya Tugas Akhir Mahasiswa dan dosen pembimbingnya dari jurusan Teknik Mesin berupa Mesin Pencetak Opak, sedangkan analisis perhitungan kasar, sebelumnya kemampuan Produksi 20 kg/5 jam (secara manual),

dengan adanya mesin pencetak opak  maka,  kapasitas produksi  meningkat menjadi 30kg/jam, mesin ini juga, pembuatannya kurang lebih 4 bulan, di bengkel Polman Babel, "ungkapnya


Selain itu, Sayuti Pengusaha Pembuatan “Opak AS”  Opak Ubi Rasa Manis mengungkapkan kami sangat berterimakasih atas pemberian bantuan berupa mesin dari dosen beserta timnya, dengan itu pemasaran produksi kami supaya lebih maksimal lagi dan akan tersebar di wilayah Kabupaten Bangka dan Kota Pangkalpinang, serta berbagai supermarket. "jelasnya.


# GP | Hadi Babel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS