Didukung dr. Dian Puspita Fadly, DPK Sukses Gelar Perlombaan Pengembangan Literasi - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Didukung dr. Dian Puspita Fadly, DPK Sukses Gelar Perlombaan Pengembangan Literasi

Kamis, Agustus 04, 2022


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Didukung Bunda Literasi Kota, dr. Dian Puspita Fadly, Sp.JP, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) sukses menggelar berbagai lomba guna pengembangan literasi berbasis inklusi sosial. Kegiatan selama tiga hari ini berakhir Kamis (04/08/2022), di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota.


Terdapat tiga kategori lomba. Pada Lomba Bercerita oleh Kader Bunda Literasi Kelurahan, memenangkan Kelurahan Tanah Hitam sebagai juara I, Kelurahan Pasar Usang juara II, dan Kelurahan Pasar Baru juara III.


Adapun Lomba Puisi Tingkat SMP, juara I Kelurahan Sigando, juara II Kelurahan Silaing Atas, dan juara III Kelurahan Ngalau. Sedangkan Lomba Mewarnai Tingkat PAUD/TK, juara I Kelurahan Tanah Pak Lambik, juara II Kelurahan Silaing Bawah, dan juara III Kelurahan Bukit Surungan.


Bunda Literasi Dian Puspita menyampaikan terima kasih kepada DPK yang selalu men-support literasi di Kota Padang Panjang. 


"Melalui perlombaan ini, menjadi pemicu bagi masyarakat agar semakin bersemangat meningkatkan literasi terutama dalam kehidupan keluarga," sebutnya 


Terkait literasi berbasis inklusi sosial, Dokter Dian menuturkan, literasi bukan saja pendalaman pengetahuan seseorang, melainkan kemampuan masyarakat menciptakan sesuatu yang bardampak pada perekonomian keluarga. "Ini perlu berkembang di tengah masyarakat," ujarnya.


Hal yang sama dikatakan, Kepala DPK, Yan Kas Bari, S E. Menurutnya, literasi merupakan seperangkat kemampuan individu membaca, menulis, menggambar dan memaknai berbagai pesan. Kemudian literasi dapat mewujudkan kehidupan yang lebih baik.


"Literasi yang kita kembangkan ialah berupaya mewujudkan kehidupan yang lebih baik," sebutnya.


Terkait lomba, dirinya berharap ke depan bisa lebih banyak melibatkan peserta. "Covid-19, jadi ada keterbatasan secara anggaran. Namun kita berharap hal ini bisa terselenggara lebih maksimal lagi di kesempatan berikutnya," harapnya.


#GP | DF | Harris

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Wisata Wahana Pemandian COMAY

Telah hadir Objek Wisata Keluarga Wahana Pemandian COMAY Berlokasi di Pintu Masuk Gerbanag Kota Padang Panjang (Sebelah Kiri Dari Arah Padang Menuju Bukittinggi - Sumatera Barat) , Tempatnya di Jembatan Kembar. Mulai Beroperasi Senin 2 Mei 2022. Selain Tempat Pemandian Keluarga, Wisata COMAY juga menyediakan fasilitas Penginapan, Copy Shop. Restoran Dengan Berbagai Aneka Kuliner. Wisata Keluarga COMAY Menyediakan Lahan Parkir Yang Luas, Aman, Nyaman Dan Profesional. Cukup Hanya Dengan Membayar Jasa Parkir Saja Keluarga Anda Bisa Menikmati Wahana Pemandian Sepuasnya. Mari...!!!!! Manjakan Keluarga Anda di Objek Wisata Keluarga Wahana Pemandian COMAY. Untuk Pemesanan Tempat Penginapan Silahkan Hubungi Contak Telpon Genggam 0823 8928 7745. Tertanda Rahmat Harahap (Owner)

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS