Wako Fadly Amran Terima Kunjungan Taruna Akmil - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Wako Fadly Amran Terima Kunjungan Taruna Akmil

Selasa, Juli 26, 2022


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano menerima kunjungan silaturahmi dari salah seorang Taruna Akmil Angkatan Darat di ruang kerjanya, Selasa (26/07/2022).


Muhammad Ibnu, Taruna Akmil Asal Padang Panjang itu merupakan alumni SMAN 2 Padang Panjang tahun 2019, dan lulus sebagai Taruna Akmil tahun 2020.


Saat berkunjung ke ruang kerja wali kota itu, Ibnu berkisah tentang pengalamannya saat menjalani pendidikan di Akmil. Suka duka menjalani pendidikan militer menjadi cerita pembuka silaturahmi.


“Saya lulus SMA tahun 2019, saat itu ingin melanjutkan pendidikan dan mencoba ikut seleksi Akpol, IPDN, dan SBMTPN, namun semuanya gagal,” ujar Ibnu.


Namun Ibnu tak patah semangat, pada 2020 ia kembali mengikuti seleksi Akmil, dan lulus sebagai Taruna Akmil Angkatan Darat. Saat ini Ibnu terdaftar sebagai Taruna Akmil tingkat 3.


Sementara itu, Wako Fadly berpesan, agar Ibnu dan para taruna lainnya dapat memanfaatkan kesempatan berharga untuk mengenyam pendidikan lembaga tersebut dengan baik. 


“Tidak semua orang bisa menempuh pendidikan di sana. Ibnu adalah calon pemimpin masa depan. Pelajari cara-cara dan karakter memimpin yang baik agar dapat diterapkan nantinya,” ujar Fadly.


Fadly juga berharap agar para taruna asal Kota Padang Panjang untuk selalu menjaga dan memelihara kesempatan emas tersebut. Belajarlah dengan tekun, disiplin, ikuti aturan yang ada di sekolah sehingga pada akhirnya bisa menyelesaikan pendidikan dengan baik hingga tuntas. 


“Jaga nama baik diri, keluarga dan Kota Padang Panjang. Jadilah contoh bagi orang banyak, hindari perbuatan yang tercela, jauhi hal-hal yang dapat merusak kehormatan pribadi, keluarga, daerah dan institusi masing-masing," ucap Fadly.


Setelah bersilaturahim dan mendapat wejangan dari orang nomor satu di Kota Serambi Mekkah itu, Ibnu juga menyempatkan memberikan mitigasi dan berbagi pengalaman dan tips masuk Sekolah Militer dan Kedinasan kepada para pelajar di SMAN 3 dan Pondok Pesantren Modern Darul Hikmah.


#GP | DF | King

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS