Wako Fadly Amran Apresiasi Layanan Kesehatan Gratis dengan Dokter Spesialis Unbrah - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Wako Fadly Amran Apresiasi Layanan Kesehatan Gratis dengan Dokter Spesialis Unbrah

Sabtu, Juli 30, 2022


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Pemeriksaan kesehatan gratis yang digelar Universitas Baiturrahmah (Unbrah) dalam kegiatan University Social Responsibility (USR) V di Puskesmas Gunung, diapresiasi Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano.


Wako Fadly merasa senang dengan antusiasme masyarakat yang hadir untuk memeriksakan kesehatannya di acara USR V ini.


"Saya sangat berterima kasih dengan adanya kegiatan ini. Ada pengobatan gratis yang langsung ditangani dokter spesialis. Jadi jangan sia-siakan kesempatan ini," ujar Fadly saat mengunjungi kegiatan di Puskesmas Gunung, Sabtu (30/07/2022).


Ditambahkan Fadly, kegiatan ini juga merupakan sebuah metode pendidikan kepada mahasiswa baru Unbrah sehingga nanti bisa langsung mengabdi di tengah masyarakat.


"Mudah-mudahan ini bisa menjadi sebuah gerakan yang dapat menciptakan Kota Padang Panjang sebagai kota pendidikan dan menjadi tempat praktek lapangan untuk universitas lainnya ke depan," ujarnya.


Sementara itu, Rektor Unbrah, Prof. Dr. Ir. Musliar Kasim, M.S menyampaikan, hingga saat ini kegiatan USR V berjalan dengan lancar, termasuk pelayanan kesehatan.


"Alhamdulillah banyak yang datang ke sini walaupun belum sebanyak yang diharapkan. Tadi saya temui baru sekitar 75 orang yang mendaftar untuk memeriksakan kesehatannya, mungkin masyarakat Padang Panjang sudah pada sehat-sehat makanya sedikit yang ikut," ujarnya.


Selain itu kata Musliar, untuk pelaksanaan USR V ini baru pertama kali diadakan di tingkat kota. Mungkin karena hal itu tidak banyak yang ikut periksa kesehatannya.


"Kita harap nanti sampai pukul 17.00 WIB lebih banyak lagi masyarakat yang memeriksakan kesehatannya. Karena semakin banyak yang datang, kami semakin banyak membantu masyarakat di sini," sebutnya.


Pelayanan kesehatan ini tidak hanya melayani pemeriksaan saja, namun juga diberikan obat untuk mereka.


Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua Yayasan Unbrah, Hj. Maizarnis bersama pengurus Unbrah, Sekdako, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si, Ketua dan Wakil Ketua II PKK Padang Panjang, kepala OPD dan lainnya. 


#GP | DF | Cigus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS