Turnamen Persiko CUP ke XVIII mulai digelar dilapangan bola kaki Beringin Raya Koto Tuo Nagari Siguntur. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Turnamen Persiko CUP ke XVIII mulai digelar dilapangan bola kaki Beringin Raya Koto Tuo Nagari Siguntur.

Sabtu, Juli 02, 2022


Dharmasraya (SUMBAR).GP - Turnamen Persiko Cup XVIII mulai digelar  di lapangan bola kaki Beringin Jaya Koto Tuo Nagari Siguntur Kecamatan Sitiung, Kabupaten Dharmasraya, dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 77 tahun 2022  sejak Jumat,1 Juli 2022.


Dasril M.Nur S, Ag pensiuan PNS Kabupaten Dharmasraya, yang kini duduk sebagai Badan Musyawarah (Bamus) Nagari Siguntur yang ikut menggagas lahirnya Turnamen Persiko Cup pertama tahun 1988 lalu mengatakan kepada media ini, tahun 1988 itu Persiko Cup diawali dengan pertandingan bola kaki antar jorong, kemudian dalam perjalanannya dilanjutkan antar Negari dalam Kecamatan dan kini sudah meningkat menjadi antar club dalam Kabupaten Dharmasraya.


Menurut Dasril, kegiatan turnamen diadakan setiap tahun dalam rangka memeriahkan peringatan HUT RI dan beberapa tahun terakhir, tidak bisa terlaksana dengan baik akibat covid 19 yang merambah disaantero dunia ini.


Dikatakan Dasril M.Nur, kegiatan turnamen Persiko Cup XVIII memeriahkan HUT RI ke 77 tahun 2022 akan berlangsung dari 1 Juli sampai 15 Agustus 2022 diikuti antar klub se Kabupaten Dharmasraya resmi dibuka oleh Ketua DPRD Dharmasraya Pariyanto, SH.


Ketua DPRD Dharmasraya Pariyanto SH. mewakili Bupati Dharmasraya, dalam pengarahan sebelum pembukaan resmi turnamen itu, mengingatkan, semua atlit turnamen menjaga sportivitas olah raga, capai juara dengan permainan yang cantik, bukan sebaliknya.


Dan kepada para wasit diingatkan Pariyanto agar Arif bijaksana dalam memimpin pertandingan, jangan sampai dengan tindakan wasit memicu emosional pemain, dan kepada para sponsor dan suporter jangan menjadi propokator terjadinya  keributan di lapangan.


Sebelumnya, ikut memberi pengarahan Camat  Sitiung dan Wali Nagari

Siguntur, yang keduanya berharap  agar turnamen ini  berlangsung dengan sukses dari awal sampai akhir, dan . dengan kegiatan turnamen ini diharapkan akan tampil bibit bibit sepakbola tangguh di  Kabupaten Dharmasraya.


"Agar segenap panitia bekerja penuh profesional dan keikhlasan yang tinggi demi terwujudnya turnamen yang aman, tertib dan bermutu," ujar Camat Sitiung.


Menurut Dasril M.Nur, turnamen perdana sesudah terhenti akibat covid 19, terlaksana berkat kerjasama pemuda dan tokoh masyarakat Jorong Koto Tuo dan Nagari Siguntur, tampil dalam pertandingan perdana kemarin Kesebelasan PSTJ ( Persatuan Sepakbola Timpeh Jaya). Juara bertahan tahun 2013 lalu berhadapan dengan PS. Mata Air Pulau Raya, Nagari  Pulau Punjung.



#GP | Herman | RDF 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS