Percepat Capaian Level 3 SPIP Terintegrasi, Inspektorat Gelar Rakor dan Bimtek Manajemen Risiko - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Percepat Capaian Level 3 SPIP Terintegrasi, Inspektorat Gelar Rakor dan Bimtek Manajemen Risiko

Kamis, Juli 14, 2022


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Guna percepatan pencapaian level 3 Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) Terintegrasi, Inspektorat gelar Rapat Koordinasi (Rakor) dan Bimbingan Teknis (Bimtek) Manajemen Risiko di lingkungan Pemko Padang Panjang.


Kegiatan tersebut dibuka Wakil Wali Kota, Drs. Asrul dan dihadiri Kepala Perwakilan BPKP RI Provinsi Sumatera Barat, Dra. Dessy Adin, M.M, M.Si, CA, CGCAE, dan Korwas BPKP Bidang APB, Ali Ihsan sebagai narasumber, Kamis (14/07/2022) di Kantor BPKP Perwakilan Provinsi Sumbar.


Inspektur, Dr. Syahril, M.H, CGCAE menyampaikan, bimtek ini bertujuan untuk memahami pentingnya pengelolaan risiko dan mengimplementasikan dalam pelaksanaan kegiatan pemerintahan. Sehingga kegiatan mencapai tujuan yang efektif dan efisien, serta terjaminnya keamanan aset.


"Masih perlu ditingkatkan pemahaman OPD akan arti penting penyelenggaraan SPIP yang baik. Selain itu, perlunya penyelenggaraan SPIP secara melembaga sampai unit terkecil di organisasi. Dengan harapan tidak ditemukannya kegiatan- kegiatan yamg sulit dikendalikan disebabkan risiko-risiko yang tidak terdekteksi," tuturnya.


Lebih lanjut, sebutnya, bimtek diikuti asisten dan seluruh kepala OPD di lingkungan Pemko Padang Panjang yang berjumlah lebih kurang 35 orang.


Dalam sambutannya, Wawako Asrul mengucapkan terima kasih kepada BPKP yang dengan intensifnya mendampingi Pemko mencapai maturistas SPIP dan juga telah bersedia memfasilitasi penyelenggaraan bimtek ini.


"Pencapaian SPIP Padang Panjang masih berada di level 2, sementara target di RPJMD Kota Padang Panjang 2018-2023 adalah level 3. Untuk itu perlu langkah-langkah percepatan untuk mencapai target tersebut, salah satunya dengan bimtek ini," ucapnya.


Asrul berharap, seluruh peserta bimtek bisa mengikuti dengan fokus dan serius. Ia juga meminta agar setelah pelaksanaan bimtek, bisa langsung melakukan penerapan di OPD masing-masing.


Sementara itu, Dessy Adin mengapresiasi Pemko Padang Panjang yang sudah menyelenggarakan bimtek ini, yang mempresentasikan adanya semangat mengemban amanah penyelenggaraan pemerintahan yang berintegritas, akuntabel dan fokus pada pelayanan masyarakat.


Dalam kegiatan ini juga dilakukan penandatanganan komitmen bersama kepala OPD se-Kota Padang Panjang untuk melaksanakan manajemen risiko pada masing-masing OPD yang disaksikan wawako dan kaper BPKP. 


#GP | DF | Dega

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS