Mahasiswa Asal Padang Panjang Salat Iduladha di Convention Center Tucson - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Mahasiswa Asal Padang Panjang Salat Iduladha di Convention Center Tucson

Minggu, Juli 10, 2022


Padang Panjang(SUMBAR).GP- 11 mahasiswa asal Kota Padang Panjang ikuti Salat Iduladha bersama ratusan warga mancanegara lainnya di Kota Tucson, Arizona, Amerika Serikat, Ahad (10/07/2022) waktu setempat.


Salat Iduladha digelar di salah satu ruang Convention Center Tucson, sekitar 2,5 km dari kampus University of Arizona, kampus tempat mereka mengikuti summers class. Kegiatan diawali dengan takbiran Sabtu (09/07) pukul 09.00 waktu Tucson, atau sekitar 23.00 WIB. 

    

Salah seorang mahasiswa, Rahmat Berliano Jeyhan, mengatakan, saat ini Kota Tucson tengah musim panas yang suhunya mencapai 41 derajat Celsius. 


“Stasiun Tram (Rail Train Service) di Tucson yang kami gunakan untuk menuju Convention Center berada di dalam kampus. Namun, untuk mencapai stasiun masih harus berjalan kaki sejauh 600 meter dari dorm kami, Villa del Puente. Mengurangi sedikit panas sebagian kami menutup kepala dengan topi atau dengan sajadah,” katanya.


Rahmat mengungkapkan, ada rasa haru manakala sampai di Convention  Center, bertemu dengan beragam suku bangsa di dunia. Terasa sekali kalau umat Islam itu bersaudara karena adanya tegur sapa, walaupun tidak saling kenal siapa. Di sana tidak ada pengumpul sumbangan ataupun sejenis infak. 


“Sebenarnya di dalam kampus ada masjid, di sana kami melakukan ibadah Jumat. Namun ukurannya relatif kecil. Sementara di Convention Center Tucson dengan luas 1.219 meter persegi, bisa menampung hingga ribuan orang,” ungkapnya.


Setelah Salat Iduladha, Ia juga diajak ke rumah salah satu imam Tucson Islamic Center, Zaki. Di sana rombongannya diterima layaknya keluarga dan diberi lontong yang tak seorang pun mengira akan melihatnya di Amerika.


#GP | DF | Rifki

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS