Kukuhkan Forum Anak Kecamatan Lubeg Periode 2022-2023, Wako Hendri Septa: Mari Penuhi Hak-hak Anak! - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kukuhkan Forum Anak Kecamatan Lubeg Periode 2022-2023, Wako Hendri Septa: Mari Penuhi Hak-hak Anak!

Senin, Juli 18, 2022



Padang(SUMBAR).GP- Wali Kota Padang Hendri Septa menyambut baik atas dilakukannya pengukuhan bagi Forum Anak Kecamatan Lubuk Begalung (Lubeg) periode 2022-2023 di Aula Kantor kecamatan setempat, Senin (18/7/2022) pagi.


Menurutnya, sebagai sebuah wadah bagi kaum anak-anak untuk mendapatkan perlindungan dan juga hak-haknya, keberadaan forum tersebut sangat penting untuk senantiasa terlibat aktif bersama pemerintah dan pemangku kepentingan lainnya.


"Atas nama Pemerintah Kota (Pemko) Padang saya mengucapkan selamat atas launching atau pengukuhan Forum Anak Kecamatan Lubeg ini. Semoga forum ini bisa menjalankan peran serta visi-dan misinya, terutama sekali bagaimana memberikan perlindungan terhadap anak-anak yang ada di wilayah Kecamatan Lubeg khususnya," imbuh Wako dalam sambutan dan arahannya sewaktu pengukuhan Forum Anak tersebut. 


Pada kesempatan itu Wali Kota Hendri Septa juga menandatangani komitmen bersama mewujudkan Kecamatan Lubeg sebagai Kecamatan Layak Anak untuk mendukung Kota Padang Layak Anak. 

 

Aksi tersebut juga diikuti Camat Lubeg Heriza Syafani serta unsur Forkopimca dan elemen masyarakat di kecamatan setempat.


Lebih lanjut Wako Hendri pun berharap Forum Anak Kecamatan dapat dilibatkan dalam perencanaan pembangunan daerah di tingkat kecamatan. Begitu juga bisa menjadi pelopor dan juga pelapor program perlindungan anak. 


"Kita harapkan Forum Anak Kecamatan Lubeg ini bisa melindungi anak-anak yang ada khususnya di kecamatan setempat dari hal-hal yang tidak baik. Kita tidak ingin ada lagi terjadi pelecehan dan kekerasan terhadap anak di kota ini," ujar orang nomor satu di Kota Padang tegas.


Pada saat yang sama Camat Lubuk Begalung Heriza Syafani menyampaikan harapannya kepada Forum Anak Kecamatan Lubeg yang baru saja dikukuhkan itu.


"Sebagai pengurus forum anak kita harus cepat bekerja membuat program-program kerja atau inovasi yang bisa berpengaruh terhadap organisasi. Begitu juga memberikan kontribusi pada masyarakat sesuai tujuan dari forum anak ini adalah memperjuangkan hak dari anak-Anak," imbau Camat.


Terakhir Camat Heriza Syafani mengingatkan pada Forum Anak Kecamatan Lubuk Begalung untuk membuat langkah konkrit seperti berkolaborasi dengan pemerintah kelurahan se-Kecamatan Lubeg untuk segera membentuk Komunitas Forum Anak tingkat kelurahan.


Juga hadir di kesempatan itu Kepala Disdukcapil Kota Padang Teddy Antonius serta elemen masyarakat di kecamatan setempat.


#GP|MEP|HMS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS