Kelurahan Pasar Baru Gelar Pelatihan Hidroponik - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kelurahan Pasar Baru Gelar Pelatihan Hidroponik

Senin, Juli 25, 2022


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Pemerintah Kota Padang Panjang melalui Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Padang Panjang Barat (PPB) menggelar Pelatihan Budidaya Tanaman Hidroponik diikuti 18 peserta dari enam RT yang ada di kelurahan tersebut, Senin (25/07/2022).


Dilaksanakan selama dua hari, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, kemampuan menghasilkan SDM yang menghasilkan sumber pendapatan baru serta membuka lapangan pekerjaan.


Camat PPB, Fiori Agustian, S.IP saat membuka acara ini menyampaikan, apresiasi atas budidaya tanaman hidroponik, sebagai kegiatan pemberdayaan masyarakat. 


Menurutnya, keterbatasan lahan bukan halangan untuk menggeluti pertanian.  


"Dengan metode hidroponik ternyata bisa lebih menguntungkan. Setidaknya dalam lahan yang relatif sempit mampu menghasilkan tanaman yang lebih banyak dibandingkan dengan menanam di atas tanah,". 


Setelah selesai, sebut saja Fiori, pelatihan akan menjembatani para peserta dengan penyuluh pertanian agar saling berkoordinasi. 


"Tujuannya para peserta mendapatkan ilmu dan pengalaman secara bekelanjutan dan menjadi profesional," sebutnya.


Sementara itu, Lurah Pasar Baru, Donal Harmoko, SH mengatakan, para peserta pelatihan nantinya akan diberikan wadah hidroponik. "Kita berikan wadah hidroponik secara gratis. Kita berharap pelatihan ini memberi manfaat yang berarti," ujarnya.


#GP | DF | Haris

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS