Jadi Ikon Baru Kota Padang,Tugu APEKSI Bakal Diresmikan 8 Agustus - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Jadi Ikon Baru Kota Padang,Tugu APEKSI Bakal Diresmikan 8 Agustus

Selasa, Juli 19, 2022




Padang(SUMBAR).GP-Bangunan tugu ikonik yang dinamai Tugu APEKSI saat ini tengah berlangsung pengerjaan pembangunannya.


Direncanakan, tugu yang dibangun oleh Pemerintah Kota (Pemko) Padang berada di pojok halaman Kantor Balai Kota Padang Air Pacah itu bakal diresmikan 8 Agustus mendatang.


"Insya Allah Tugu APEKSI ini akan diresmikan di tengah perhelatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) ke-15 yang berlangsung pada 7-10 Agustus di Kota Padang. Kita bersyukur sekali karena tugu tersebut saat ini merupakan satu-satunya di Indonesia untuk APEKSI," ungkap Wali Kota Padang Hendri Septa sewaktu meninjau pengerjaan Tugu APEKSI tersebut, Selasa (19/7/2022) siang.


Wali Kota Padang, Hendri Septa membeberkan, Tugu APEKSI dibangun sebagai bukti bahwa Kota Padang pernah menjadi kota penyelenggara Rakernas APEKSIM. 


Seiring dengan itu tugu tersebut juga diharapkan nantinya menjadi alun-alun kota tempat berkumpulnya keluarga, sehingga menjadi destinasi wisata dan ikon baru di Kota Padang. 


“Kita berharap Tugu APEKSI ini bermanfaat bagi masyarakat atau generasi muda untuk berkegiatan atau pun aktifitas perekonomian. Mudah-mudahan nanti tidak kalah dengan Jam Gadang di Bukittinggi," ujar orang nomor satu di Kota Padang itu bersemangat.


Hadir mendampingi Wako saat itu Sekda Kota Padang Andree Algamar beserta para Asisten, Kepala Bappeda Yenni Yuliza, Kepala DPRKP Raf Indria, Kasat Pol PP Mursalim, Kabag Prokopim Amrizal Rengganis dan sejumlah pimpinan OPD terkait lainnya.


#GP|MEP|HMS


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS