Gedung Bagindo Aziz Chan Youth Center Bakal Diresmikan 7 Agustus.Wako Hendri: Semoga Bermanfaat Bagi Warga Padang! - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Gedung Bagindo Aziz Chan Youth Center Bakal Diresmikan 7 Agustus.Wako Hendri: Semoga Bermanfaat Bagi Warga Padang!

Senin, Juli 18, 2022



Padang(SUMBAR).GP- Pembangunan gedung 'Bagindo Aziz Chan Youth Center' saat ini tengah dikebut, selaku tempat yang bakal dijadikan sebagai pusat kreatif dan inovasi pemuda di Kota Padang.


Progres pengerjaannya saat ini sudah mencapai 96 persen, direncanakan bakal diresmikan pada 7 Agustus 2022 mendatang.


Kita berharap pembangunan gedung Bagindo Aziz Chan Youth Center ini selesai sesuai waktu yang ditetapkan yaitu di akhir Juli ini. Insya Allah, nantinya akan diresmikan oleh Menparekraf RI Sandiaga Salahuddin Uno.


Demikian disampaikan Wali Kota Padang Hendri Septa sewaktu rapat persiapan penyediaan perlengkapan 17 sub sektor ekonomi kreatif (ekraf) di Lantai II 'Coworkingspace' (ruang kerja bersama) Gedung Bagindo Aziz Chan Youth Center, Senin (18/7/2022) siang.


Hadir dalam kesempatan itu Asisten Pemerintahan dan Kesra Edi Hasymi bersama Asisten Perekonomian dan Pembangunan Endrizal, serta sejumlah pimpinan OPD terkait di lingkup Pemko Padang, termasuk Ketua Komite Ekonomi Kreatif (Ekraf) Kota Padang Tomy Iskandar Syarif beserta pelaku ekraf dan unsur kepemudaan di Kota Padang sekaligus kontraktor pembangunan gedung.


Terkait kegunaan gedung Bagindo Aziz Chan Youth Center, Wali Kota milenial itu menjelaskan bahwa gedung tersebut nantinya akan digunakan sebagai tempat bagi generasi muda untuk berkreasi. Begitu juga mempromosikan karya sekaligus berbagai gagasan dan inspirasi.


"Keberadaan gedung Bagindo Aziz Chan Youth Center dengan ini merupakan bagian dari program Pemko Padang yang tertuang dalam RPJMD dan juga merupakan satu dari sebelas program unggulan (progul) Pemko Padang. Jadi di gedung ini kita akan menyediakan fasilitas untuk menunjang segala kegiatan terkait dengan 17 sub sektor ekraf, termasuk 'stand fashion', produk UMKM unggulan Kota Padang dan kegiatan positif lainnya, jelasnya.


"Insya Allah dengan adanya gedung Bagindo Aziz Chan Youth Center ini semoga bisa menghasilkan para pengusaha muda Kota Padang yang berkarakter dan berdaya saing. Apalagi di sana juga akan ada tempat belajar dan pembinaan bagi calon pengusaha muda serta komunitas-komunitas kreatif, sekaligus menjadi inkubator bisnis ekonomi kreatif di Kota Padang," urai Wako menambahkan.


Lebih jauh orang nomor satu di Kota Padang tersebut juga berharap hadirnya Bagindo Aziz Chan Youth Center juga dapat menjadi 'tourism attraction' atau daya tarik yang menggaet minat kunjungan wisatawan ke Kota Padang.


"Bagindo Aziz Chan Youth Center yang sedang kita bangun ini ternyata satu-satunya yang ada di Sumatera. Semoga gedung ini menjadi gedung yang spektakuler dan menjadi salah satu alasan orang berkunjung ke kota yang kita cintai ini. Dengan banyaknya kunjungan ke Kota Padang tentu ikut menambah pendapatan asli daerah (PAD) yang bermuara pada peningkatan pembangunan," pungkas Wali Kota menjelaskan.


Pada saat yang sama Kepala Dispora Kota Padang Afriadi menyebutkan, gedung tersebut memiliki tiga lantai dimana untuk lantai satu digunakan sebagai ruang event, expo dna festival. Sementara di lantai dua akan dimanfaatkan coworkingspace dan lantai tiga terdapat sebuah tribun yang akan digunakan oleh pelaku ekraf untuk melakukan aktifitas dan menyaksikan aktifitas coworking space dari atas.


"Jadi, untuk 17 sub sektor ekraf yang disediakan di gedung ini yaitu terdiri dari arsitektur, desain interior, desain komunikasi visual, desain produk serta fashion, film animasi video, fotografi periklanan dan kriya. Selanjutnya kuliner, musik, aplikasi, pengembangan permainan, penerbitan serta periklanan, tv dan radio, seni pertunjukan dan seni rupa," sebut Afriadi.


#GP|MEP|HMS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS