Baznas Salurkan Zakat Rp.121 Juta Lebih kepada 57 Mustahik - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Baznas Salurkan Zakat Rp.121 Juta Lebih kepada 57 Mustahik

Selasa, Juli 19, 2022


Padang Panjang(SUMBAR).GO- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kembali mengalirkan zakat beberapa program, Selasa (19/07/2022) di Musala Nurul Ikhwan, Terminal Kantin. 57 mustahik zakat dengan nominal berbeda yang totalnya menerima senilai Rp121.125.000.


Rinciannya, 52 mustahik menerima zakat Program Padang Panjang Cerdas, Program tiga mustahik Padang Panjang Sehat dan Program dua mustahik Padang Panjang Peduli.


Ketua Baznas Kota Padang Panjang, Syamsuarni, S.Ag menyampaikan, penyaluran zakat ini berasal dari muzaki yang utama di antaranya ASN, pengusaha dan masyarakat lainnya di Padang Panjang


Dikatakannya, Baznas bersama Pemko melalui program Padang Panjang Cerdas ini bercita-cita dapat meningkatkan sumber daya manusia untuk mewujudkan Padang Panjang sebagai kota pendidikan. 


"Mudah-mudahan lima enam tahun ke depan akan terlihat dampak positif dari Program Padang Panjang Cerdas ini," harapnya.


Kepada mustahik, pihaknya mengingatkan untuk zakat Padang Panjang Cerdas ini agar memanfaatkannya betul-betul untuk biaya pendidikan.


"Program Padang Panjang Cerdas ini disalurkan hanya ketika awal semester genap dan ganjil. Jadi kelola uang ini memang untuk membiayai sekolah dan kuliah anak kita. Jangan disimpangkan dana ini untuk hal lain di luar keperluan tersebut," imbaunya.


Pihaknya berharap di Kota Padang Panjang tidak ada anak-anak yang terancam pendidikannya karena faktor ekonomi. "Tugas kami adalah mengelola. Kami siap melayani. Ketika ada hal tersebut, silahkan datang ke Baznas, kami siap melayani," sampainya.


Salah seorang mustahik, Reni, penerima zakat Program Padang Panjang Cerdas, mengungkapkan, rasa syukur adanya program tersebut.


"Alhamdulillah saya sangat terbantu Program Padang Panjang Cerdas ini untuk membayar uang kuliah saya di Kota Bukittinggi," ucapnya.


#GP | DF | Andes

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS