Wako Fadly Secara Resmi Lepas Keberangkatan JCH Padang Panjang - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Wako Fadly Secara Resmi Lepas Keberangkatan JCH Padang Panjang

Senin, Juni 27, 2022


Padang Panjang(SUMBAR).GP- 37 Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kota Padang Panjang dilepas secara resmi oleh Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano, Senin (27/06/2022), di Hall Lantai III Balai Kota. Acara Turut mendampingi, Wakil Wali Kota Drs. Asrul, Ketua DPRD, Mardiansyah, A.Md, Forkopimda dan pejabat terkait lainnya. 


Jamaah ini merupakan rombongan yang seharusnya berangkat tahun 2020. Namun tertunda lantaran pandemi Covid-19. Dua tahun setelah wabah ini melandai, JCH yang tergabung dalam kloter VIII ini akhirnya bisa diberangkatkan. 


Dari informasi yang dihimpun, setelah dilepas dari Kota Padang Panjang 1 Juli mendatang, JCH bakal diberangkatkan keesokan harinya dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM) menuju Tanah Suci Mekkah. JCH ini tergabung dengan jamaah dari Kota Padang dan Ujung Pandang. 


Adapun jamaah termuda ialah Raihan Aufa Fakhri (28 tahun) dari Kelurahan Silaing Bawah, Kecamatan Padang Panjang Barat (PPB). Jamaah tertua, Nurhasni (63 tahun) dari Kelurahan Guguk Malintang, Kecamatan Padang Panjang Timur (PPT).


Wako Fadly dalam sambutannya menyampaikan, agar JCH ini bisa menjadi haji yang mabrur dengan meluruskan niat dalam beribadah selama di Tanah Suci Mekkah. "Semoga bapak dan ibu selalu dalam kondisi sehat, diberi kelancaran beribadah di tanah suci," kata Fadly.


Dikatakannya, JCH hendaknya selalu  mengikuti arahan dari pembimbing haji. "Keberangkatan ini hendaknya diiringi rasa syukur dan meresapi makna menunaikan haji," ujarnya.


Fadly turut menyampaikan terima kasih atas bimbingan dari Kantor Kementerian Agama (Kemenag), KBIH Armina dan KBIH Al Mabrur Jihad.


Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Kota Padang Panjang , Drs. H. Alizar Chan, M.A menuturkan, pemberangkatan JCH tahun 2022 ini sesuai aturan dan seleksi dari Pemerintah Arab Saudi. 


Lebih lanjut diinformasikan, ada dua orang petugas kesehatan dari Kota Padang Panjang yaitu perawat dan dokter. Lalu ada pembimbing ibadah haji. 


"Kloter VIII merupakan kloter terakhir. Setelah menjalankan rangkaian ibadah. Jamaah Haji nantinya bakal kembali ke tanah air  12 Agustus 2022.Dari Madinah ke BIM dijadwalkan tiba di tanah air pada 13 Agustus," sebutnya.


#GP | DF | Harris

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS