UMKM Raup Untung di Perhelatan Pacu Kuda Pabasko - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

UMKM Raup Untung di Perhelatan Pacu Kuda Pabasko

Senin, Juni 27, 2022


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Pacu Kuda Alek Anak Nagari Padang Panjang, Batipuah, X Koto (Pabasko), Ahad (26/06/2022) memberikan dampak ekonomi Positif kepada usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).


Lainis, pedagang warung nasi tampak dikerumuni pembeli hingga dirinya terlihat kewalahan melayani. Meski begitu, dirinya bersyukur bisa meruap rupiah pada acara "Alek Gadang" ini.


"Meskipun lelah, saya sangat bersyukur bisa berjualan dan tentunya mendapatkan  keuntungan dari banyaknya yang berbelanja," katanya.


Sementara itu, Ramadhan, pedagang telur gulung mengaku senang dengan adanya event pacu kuda ini.


"Kami berterima kasih kepada Pemerintah Padang Panjang dan panitia yang telah menggratiskan tempat berjualan untuk ini. Semoga acara ini ke depan bisa diselenggarakan lebih dari satu hari," tuturnya.


Para pedagang ditempatkan pada satu lokasi di lapangan bola. UMKM diperkirakan mencapai 300-an. Pantauan lapangan, hampir seluruh UMKM terlihat sibuk melayani pembeli.


Sebelumnya, Ketua Panita, Delius Putra, S.Sos, mengatakan, UMKM yang berminat berjualan mendaftar terlebih dulu ke sekretariat panitia di kawasan Bancalaweh. Syaratnya cuma fotokopi KTP dan nomor handphone.


"UMKM yang berjualan kita pusatkan di lapangan bola. Kita atur sesuai nomor lot," terangnya.


#GP | DF | Harris

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS