Pimpinan Ponpes MTI Pulai Engku Hamzah Bilal: Sedikitnya ada 5 Keutamaan Qurban dan Akikah. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Pimpinan Ponpes MTI Pulai Engku Hamzah Bilal: Sedikitnya ada 5 Keutamaan Qurban dan Akikah.

Kamis, Juni 16, 2022


Dharmasraya (SUMBAR).GP- Jemaah Masjid Baitul Mukminin, Koto Tuo, Nagari Siguntur, Kecamatan Sitiung antusias mendengarkan Ceramah Agama yang disampaikan Pimpinan Pondok Pesantren Madrasah Tarbiyah Islamiyah  (MTI) Pulai, Engku Hamzah Bilal,  Rabu (15/6).


Dalam wirid mingguan tersebut, Buya Hamzah Bilal menyampaikan ceramah agamanya berjudul " Keutamaan ibadah Qurban dan Akikah" terlihat sebagian besar jemaah terkesima dengan uraian yang penuh hikmah itu.


Pengurus Masjid Baitul Mukminin yang juga tokoh masyarakat setempat, Dasril M.Nur, S.Ag mengatakan, dalam tausiyahnya Buya Hamzah Bilal setidaknya menyebutkan 5 Keutamaan dari ibadah Qurban dan Akikah itu.


Walau ibadah itu berbeda konteksnya, namun mempunyai keutamaan yang sama seperti pertama melambangkan ketaqwaan, kedua mendapat Ridha dari Allah, SWT, ketiga membersih Rezki, keempat menanamkan rasa kepedulian dan kelima peluang berbagi kepada sesama.


Dasril M.Nur selaku pengurus masjid setempat dalam kata pengantarnya, menngajak para jemaah menyimak dengan seksama ceramah Buya ini semoga dapat kita hayati dan kita amalkan dengan sebaik baiknya.


"Rasa terima kasih yang tak terhingga diucapkan kepada para jemaah, atas selalu meramaikan wirid yang  kita laksanakan rutin  setiap pekan ini," ungkap Dasril M Nur pensiuan Pejabat  BKPSDM Dharmasraya ini.


#GP | RDF | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS