Padang Panjang Miliki Peluang Besar Jadi Kota Statistik - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Padang Panjang Miliki Peluang Besar Jadi Kota Statistik

Senin, Juni 13, 2022


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Sebagai kota kecil, Kota Padang Panjang memiliki banyak potensi. Salah satunya Padang Panjang terkenal dengan kota pendidikan, kota literasi, smart city, kota informatif, memiliki pelayanan informasi IT (Command Center-red) serta membangun inovasi berbasis IT untuk meningkatkan pelayanan publik.


Berdasarkan potensi dan pengukuran tersebut, Kepala BPS Kota Padang Panjang, Arius Jonaidi, M.E, Senin (13/06/2022),  mengatakan, Kota Padang Panjang  berpeluang besar untuk menjadi Kota Statistik yang akan diproyeksikan pada tahun 2023 mendatang.


Dikatakannya, ini pun didukung dengan telah diterbitkannya dan dicanangkannya Peraturan Wali Kota (Perwako) No. 4 Tahun 2021 tentang Satu Data Kota Padang Panjang dan Keputusan Wali Data No. 32 Tahun 2021 tentang Forum Satu Data Kota Padang Panjang.


"Untuk tingkat Provinsi Sumatera Barat, Padang Panjang juga menjadi kabupaten/kota yang pertama yang menerbitkan peraturan kepala daerah dan mencanangkan wali data," sebutnya.


Lebih lanjut Arius menyampaikan, apabila menjadi Kota Statistik, Kota Padang Panjang diharapkan memiliki tata kelola data yang lebih baik, mulai dari tingkat kelurahan. Tersedianya database yang akurat, mutakhir, terpadu dan dapat dipertanggungjawabkan, serta  mudah diakses.


"Untuk mewujudkan Padang Panjang sebagai Kota Statistik, tentu bukanlah pekerjaan yang mudah. Dibutuhkan dukungan yang kuat, kolaborasi dan sinergitas antara Pemko dengan DPRD, antar-elemen institusi dan elemen masyarakat. Serta bimbingan, petunjuk, dan arahan dari ahli yang berkompeten melalui program-program yang terarah dan berkesinambungan," tuturnya.


#GP | DF | Dega

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS