Kenalilah Allah, Hati akan Tentram - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kenalilah Allah, Hati akan Tentram

Jumat, Juni 03, 2022


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Mengutip q.s Ar Rad Ayat 28, Buya Drs. H. Fahrizal Alwis mengajak ASN Pemko Padang Panjang untuk rajin berzikir, mengingat Allah.


"Zikir sering dimaknai sebagai upaya mengingat Allah melalui lisan. Namun sesungguhnya esensi zikir ada pada kesadaran penuh akan pengawasan Allah dalam segala aspek kehidupan manusia. Kesadaran inilah yang akan membuat hidup menjadi tenteram, semangat, menenangkan hati dan pikiran. Sebab dalam konteks ini seseorang akan merasa bersama Allah," sampainya di hadapan peserta Wirid Korpri di Masjid Islamic Center, Jumat (03/06/2022).


Disebutkannya,  Allah SWT berfirman dalam surah Ar Rad [13] Ayat 28 berkenaan zikir dapat menenangkan hati. 


“(Yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah hati menjadi tenteram," kutipnya.


Menurutnya,  orang yang beriman hatinya akan damai dan tenteram. Sebab zikir dapat menenangkan hati pelakunya. Zikir di sini maksudnya adalah mengingat Allah, baik melalui hati maupun lisan. Dengan zikir seseorang akan keluar dari rasa ragu, bimbang dan kekhawatiran. Oleh karena itu, seorang muslim mesti menanamkan zikir dalam kehidupan sehari-hari.


Selain itu dirinya mengajak ASN untuk memperkokoh tauhid. Serta pentingnya Wasathiyah, yaitu ajaran Islam yang mengarahkan umatnya agar adil, seimbang, bermaslahat dan proporsional. Atau sering disebut dengan kata 'moderat' dalam semua dimensi kehidupan. 


"Umat Islam adalah khiyarunnas (umat pilihan), yang harus mampu menjadi penengah," ungkapnya.


Wirid kali ini diselenggarakan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil), dihadiri Sekdako, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si bersama ASN di lingkungan Pemko. 


#GP | DF | Andes

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS