Perantau IKBK Pekan Baru, Sari Nurdin, M.Pd : Apresiasi atas kebersamaan masyarakat dalam kegiatan Pulang Basamo. - Go Parlement | Portal Berita

KELUARGA BESAR GOPARLEMENT, Mengucapkan SELAMAT dan SUKSES Kepada Bapak Wilson Lalengke, S.Pd, M.Sc, MA. Atas Terpilihnya Kembali Sebagai. KETUA UMUM PERSATUAN PEWARTA WARGA INDONESIA, Periode 2022 - 2027. Tertanda Pimpinan Redaksi RIFNALDI.

Breaking

Halaman

AL-RASYID CARPETS

Satu Satunya Tokoh Carpets Terlengkap di Sumbar Dengan Berbagai Produk Luar dan Dalam Negeri...........Display Produk..........Tersedia Karpet Rumah - Karpet Mesjid & Mushala - Karpet Kantor dan Hotel--Karpet masjid unggulan merek OSCAR ( Turki & IRAN ) ---Karpet masjid unggulan lain merek SULTAN (TURKI)---Karpet masjid oscar---Yavuz Karpet masjid---Istiqlal Karpet Masjid Polos---Koleksi Carpet terbaru Silk---Koleksi Carpet Shaggy---Karpet Lantai---Pemasangan Karpet Masjid---Produk dan Motif Terbaru Karpet Turkey---Karpet Ballroom Custom Design dan Karpet Ballroom Custom---Pemasangan Karpet Masjid Persia Kualitas Premium---Karpet Meteran>>>SILAKAN KUNJUNGI TOKO KAMI>>>Jalan Belakang Olo No.65>>>Atau Contak 0822 3815 5519 / 0812 6666 5431

Perantau IKBK Pekan Baru, Sari Nurdin, M.Pd : Apresiasi atas kebersamaan masyarakat dalam kegiatan Pulang Basamo.

Kamis, Mei 05, 2022

                             

Sijunjung(SUMBAR).GP- Warga Desa Kampung Baru, Kecamatan Kupitan, Kabupaten Sijunjung,  yang tergabung dalam komunitas Ikatan Keluarga Besar Kampung Baru (IKBK) yang merantau ke berbagai daerah di Nusantara, mengadakan kegiatan pulang ke kampung secara bersama dengan sebutan "Pulang Basamo"  

Salah seorang tokoh perantau IKBK di Pekanbaru Sari Nurdin, M.Pd yang sempat diwawancarai media saat menunggu kedatangan Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung pada acara  halal bihalal ke 34 di kantor Kepala Desa Kampung Baru, Rabu (4/5)  menyatakan, apresiasi kepada panitia,  pemerintah desa, Ninik Mamak dan generasi muda Desa Kampung Baru.


"Kami para perantau sampai di Kampung Baru, Ahad, 1 Mei 2022 disambut dengan tari pasambahan oleh penari dan pemusik generasi muda, ini sangat luar biasa, kami merasa tersanjung dan dihargai oleh pemerintah desa, Ninik Mamak dan masyarakat Kampung Baru," ungkap Sari Nurdin.



Pada malam  itu juga dilaksanakan acara buka bersama perantau, Anak Yatim dan Tokoh Masyarakat serta Pemdes, dilanjutkan Sholat di Mushala Mujahidin dan Pawai Takbiran kaliling Kampung dengan Jalan Kaki, semua mengikuti dengan suka cita. Terjadi keakraban antara masyarakat dikampung dengan para warga yang datang dari rantau.



Dikatakan Sari Nurdin, berikutnya perantau membaur dengan warga yang berada di kampung dalam Sholat Hari Raya IED ke Tanah Lapang Angkasa dengan berjalan kaki, tanpa sepeda motor dan mobil suasana ini semakin menyatukan perasaan antara masyarakat di kampung dengan petantau se Nusantara ini.



Pada Senin diadakan malam hiburan menyuguhkan kesenian tradisional  Randai dari Batu Manjulur, dengan motto"Membangun silaturahmi melalui seni, bagurau jo dunsanak. 


Sesuai agenda yang direncanakan panitia, Selasa 3 Mei 2022, kegiatannya  mambantai Kobau ( Penyembelihan hewan kerbau)  Jalan jantung sehat(santai) ke Ponggang Obyek wisata luar biasa indahnya, kalau dikelola dengan baik, ucap Sari Nurdin.


Usai jalan jantung sehat, berikutnya senam massal  dengan  Doorprize  diiringi oleh  penyanyinya langsung dari masyarakat dan perantau saja sampai malam harinya ( tanpa mengundang artis bayaran) ini juga luar biasa sekali kemeriahannya.


"Kelihatan generasi muda sangat  senang sekali, acaranya sangat bagus, bahkan malam itu diadakan penggalangan dana dengan lelang singgang ayam yang dana terkumpul untuk kegiatan pembangunan di Desa, kegiatannya cukup bagus sekali, kita perantau mengapresiasinya," lanjut Sari Nurdin.


Hari ini, Rabu 4 Mei 2022 kita akan mengadakan  Halal bi Halal yang  dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung Benny- Radi, dan nanti malamnya musyawarah besar  (Mubes) IKBK se Nusantara untuk pemilihan pengurus periode 2022-2027 untuk 5 tahun kedepan.


Berikutnya, Kamis 5 Mei 2023  Mubes antara  Perantau dengan  Pemdes Kampung Baru,  malamnyo mubes Perantau  dengan  Ninik Mamak, semoga semuanya berjalan lancar.


Menjawab pertanyaan tentang potensi perantau dalam membangun Desa atau Kabupaten Sijunjung, Sari Nurdin menjawab cukup banyak potensi perantau kita dalam mengisi dan memajukan kampung atau Kabupaten Sijunjung ini.


"Rata rata warga Kampung Baru yang dirantau memang usahanya variasi, tetapi tidak tertutup ada juga yang jadi pedagang, pengusaha swasta,  birokrat, dokter dan jasa lain lainnya," ungkap Sari Nurdin.


"Mudah mudahan melalui kegiatan Pulang Basamo kali ini, akan tercipta sinergi antara pemerintah Desa Kampung Baru khususnya  atau Pemerintah Kabupaten Sijunjung umumnya dengan para perantau dalam memacu pembangunan di segala bidang,"harap Sari Nurdin.


#GP | Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS