Meski Diguyur Hujan, Salat Id di Masjid Al Ikhlas Tetap Dipadati Warga - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Meski Diguyur Hujan, Salat Id di Masjid Al Ikhlas Tetap Dipadati Warga

Senin, Mei 02, 2022


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Menyusul hujan yang turun sekitar pukul 07.15 WIB, pelaksanaan Salat Id akhirnya dialihkan ke sejumlah masjid dari semula direncanakan di Lapangan Bancahlaweh.


Salah satunya di Masjid Al Ikhlas, Kelurahan Tanah Hitam, Kecamatan Padang Panjang Barat. Masjid ini juga merupakan salah satu masjid yang dekat dari Lapangan Bancahlaweh yang membuat masyarakat berbondong-bondong ke sana. Sehingga membuat masjid penuh sesak, hingga ada yang salat sampai di teras masjid dan berhujan-hujan, Senin (02/05/2022).


Asisten Bidang Administrasi Umum, Martoni, S.Sos, M.Si yang saat itu menyampaikan sambutan wali kota mengatakan, awalnya Pemko telah mengumumkan untuk Salat Id di Bancalaweh. Berhubung hari hujan, makanya dipindahkan ke masjid-masjid, salah satunya ke Masjid Al Ikhlas ini. 


"Walaupun pindah ke sini, tidak menyurutkan niat kita untuk melaksanakan Salat Id berjamaah. Dapat kita lihat masyarakat sangat antusias untuk melaksanakan Salat Id di sini. Bahkan ada yang mengembangkan sajadahnya di luar masjid," katanya. 


Martoni mengatakan, antusias ini terjadi dikarenakan selama dua tahun terakhir Padang Panjang tidak melaksanakan Salat Id berjamaah akibat pandemi Covid-19. 


“Alhamdulillah saat ini kita bisa melaksanakan salat secara berjamaah. Bagi perantau ini sudah tahun ketiga, baru bisa pulang ke kampung halaman. Setelah dua tahun lalu tidak bisa pulang, karena adanya pemberlakuan pembatasan mobilitas warga akibat pandemi Covid-19,” ucapnya.


Martoni juga mengimbau agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan selama lebaran. 


Pada kesempatan tersebut, Martoni juga menyampaikan beberapa kegiatan program pembangunan di Kota Padang Panjang baik fisik maupun nonfisik. Seperti pembangunan Sport Center dan beberapa program kegiatan beasiswa bagi guru dan siswa.


“Kami mengimbau kepada para perantau yang pulang kampung, mari bersama-sama kita dukung pembangunan untuk Kota Padang Panjang yang lebih maju lagi,” imbaunya.


Tampak hadir pada pelaksanaan Salat Id di sini, Wakil Ketua DPRD, Imbral, S.E dan beberapa pejabat Pemko lainnya.


#GP | DF | Rifki

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS