Hari Kedua Lebaran, Kadivpas Kemenkumham Lakukan Monitoring ke Rutan Padang Panjang - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Hari Kedua Lebaran, Kadivpas Kemenkumham Lakukan Monitoring ke Rutan Padang Panjang

Rabu, Mei 04, 2022


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kemenkumham Sumatera Barat, Muhammad Ali Syeh Banna Lakukan monitoring ke Rumah Tahanan (Rutan) Padang Panjang, Selasa (03/05/2022).


Kunjungan Kadivpas, Ali Syeh Banna diterima Kepala Rumah Tahanan (Karutan) Kelas II B Padang Panjang, Rudi Kristiawan beserta jajarannya.


Dalam kesempatan tersebut, Rudi melaporkan dan mendampingi Kadivpas meninjau ruangan pelayanan serta menjelaskan Inovasi yang sudah dilakukan di Rumah Pemasyarakatan Padang Panjang (Rupajang). 


"Sampai saat ini, kunjungan keluarga Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) aman dan terkendali, sudah ada 45 WBP yang menerima barang titipan kunjungan, dan 35 WBP kunjungan Video Call serta 27 kunjungan virtual via Wartelsuspas, di bantu pengawasan di depan Rupajang 2 anggota Polres, 1 anggota Koramil dan 1 anggota Brimob Padang Panjang," sebut Rudi.


Untuk Penggunaan Warung Telekomunikasi Khusus Pemasyarakatan (Wartelsuspas), terang Rudi, Hanya ada beberapa nomor yang dapat digunakan WBP dan telah didaftarkan Ke BNN dan sudah diregistrasi di Polres Padang Panjang. Demi kenyamanan WBP dapat menggunakan Wartelsuspas di pagi dan sore hari secara bergiliran. Jika ada urgensi (kepentingan mendesak), WBP dapat menggunakan dengan izin Petugas.


"Di Rupajang kita tidak boleh menggunakan HP android, kalaupun Kedapatan langsung disita Petugas," tegas Rudi


Selanjutnya, Rudi dan rombongan meninjau Ruang pelayanan, mulai dari ruang pendaftaran, Pojok medis, tempat penggeledahan, ruang video call, tempat Wartelsuspas, Ruang Studio Radio Internal dan Ruang podcast serta kondisi dapur dan blok hunian terkini. 


Setelah melakukan Monitoring, Ali Syeh Banna, mengucapkan terimakasih kepada Karutan Padang Panjang atas kinerjanya selama ini dan sangat luar biasa di jajaran Pemasyarakatan Sumatera Barat.


"Menurut Kami pelayanan yang diberikan sangat baik, kepada WBP dan pengunjung sampai saat ini. Rupajang luar biasa, Rutannya bersih, tertib, kompak, semua tertata rapi disini," sebut Ali.


Semoga yang sudah baik bisa dipertahankan serta inovasi-inovasi yang baru dapat diciptakan.


"Saya ucapkan terimakasih juga kepada jajaran TNI-Polri yang selama ini sudah bekerjasama membantu tugas pengamanan Rutan Padang Panjang. Sampaikan salam saya kepada pak Kapolres, pak Koramil, dan pak Danyon Brimob Padang Panjang," Tutup alumni AKIP 24 itu.


#GP | DEF | Humas Rupajang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS