Alumni PGA MAN dan MTsN Padang Sibusuk hadiri pesta Silka Tria Rezki, S.Pi dan Silaturahmi di Kompleks Assakinah Sungai Kambuik. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Alumni PGA MAN dan MTsN Padang Sibusuk hadiri pesta Silka Tria Rezki, S.Pi dan Silaturahmi di Kompleks Assakinah Sungai Kambuik.

Kamis, Mei 19, 2022



Dharmasraya (SUMBAR).GP- Berhubung tidak terlaksananya, reuni berskala besar Alumni PGA, MAN dan MTsN Padang Sibusuk usai lebaran tahun ini, atas inisiatif beberapa teman yang kangen, mengadakan Silaturahmi dan ramah tamah sesema Alumni dengan skala kecil di Masjid Assakinah Kompleks Sakinah Sungai Kambuik, Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya, Kamis (19/5) 


Kegiatan ramah tamah dan silaturahmi yang dipimpin Herman, S.Ag alumni PGAN 6 TH Padang Sibusuk tahun 1977 itu, dihadiri beberapa orang perwakilan dari Kabupaten Dharmasraya dan Kabupaten Sijunjung.


Acara silaturahmi sesama Alumni PGA, MAN dan MTsN Padang Sibusuk ini, dilaksanakan sesudah menghadiri pesta  Siska Tria Rezeki, S.P puteri  ketiga dari pasangan Drs.Laswardi Dt.Rangkayo Marajo dan Elimar, S.Pd yang juga anggota  Alumni dari PGA, MAN dan MTsN Padang Sibusuk.


Salah seorang anggota reunian tersebut Ujang Hefrilius kepada media menuturkan, kegiatan Silaturahmi saat ini ibarat pepatah Minang " Sekali merangkuoh dayung, duo tigo pulau talampau" yang bermaksud kurang lebih sebagai berikut, dengan satu kali kegiatan punya dua tujuan. 


"Tujuan pertama menghadiri pesta pernikahan  anak alumni Laswadi dan Elimar,  tujuan  kedua mengadakan pertemuan melepas kangen sesama alumni yang sudah lama tidak berjumpa," tutur Hefrilius utusan  dari Kabupaten Sijunjung dan Asmaniar utusan dari Dharmasraya.


Pada kegiatan silaturahmi dan ramah tamah di Masjid Assakinah itu,  usai hantaran kata dari moderator Herman, S.Ag, kepada masing masing teman yang hadir diberikan waktu untuk menyampaikan perasaan, cerita singkat riwayat pendidikan, pengalaman tugas dan jabatan, lika liku kehidupan bersama keluarga dan anak anak.


Banyak cerita menarik dari pertemuan sesama alumni saat ini, baik yang pernah terjadi saat menempuh pendidikan di Padang Tangah, Padang Sibusuk, maupun dalam kehidupan berumah tangga dari masing masing anggota yang hadir.


Seperti Asmaniar, putri Sungai Kambuik, mengatakan kegiatan silaturahmi saat ini sangat menyenangkan hatinya, karena bisa berjumpa dengan kakak kakak, teman teman dan adik adik  yang tidak pernah berjumpa sejak 35 tahun lalu. Kalau bisa kegiatan reunian ini diprogramkan setiap tahun, semoga silaturahmi sesama kita tetap utuh seperti saat sekolah dulu.


Cerita keluarga dari Asmaniar yang menarik adalah, ia berpisah dengan suaminya  saat anak pertamanya berusia 3 tahun dan anak yang kedua berumur 1 tahun, tetapi karena saya fokus untuk merawat dan melanjutkan pendidikan anak anak  sendirian,  kini anak tertuanya sudah bekerja di Sulawesi dan anak kedua sudah bekerja di Padang.


"Sejak berpisah dengan suami dulu tidak terfikirkan untuk bersuami lagi, kita fokus buat kehidupan anak anak yang sudah ada, kini saya bangga dan bahagia karena saya berhasil membina anak anak," ungkapnya.


Lain lagi, cerita Asril Pandito putra Muaro Bodi, umumnya teman teman alumni sukses bekerja jadi pegawai dan pejabat diberbagai daerah,  hanya saya yang memang agak rewel saat sekolah, sampai kini  hanya bisa jadi petani di kampung halaman Muaro Bodi.


"Pertemuan seperti ini, bagi saya sangat baik dan membahagiakan hati saya, diharapkan kegiatan ini dapat dilanjutkan setiap tahunnya  dimasa yang akan datang, meskipun saya tidak sukses seperti kawan kawan, tetapi saya sangat senang dan bahagia bisa berjumpa dengan teman teman yang umumnya  tidak angkuh dan sombong, tetap seperti yang saya kenal dulu," ungkap Asril dengan ketawanya yang khas.

"Saya juga merasa bangga dan bahagia, meskipun ditinggal mati suami, namun berhasil sukses mendidik anak anak, saya punya 8 orang anak, 6 orang sudah berkeluarga dan bekerja dan sudah punya cucu 14 orang," ungkap Azmaidar putri Nagari Limo Koto, Koto VII yang  pensiunan Guru Agama SD itu. 


Ratmis putri Padang Sibusuk yang tamat PGAN  tahun 1976 itu,  mengatakan salut dengan semangat dan  kebersamaan alumni kita ini, seperti  Hj.Maladewita, S.Pd.I datang dari Teluk Kuantan, hanya ingin berjumpa dan bersilaturahmi dengan teman teman lama  dan menghadiri pesta anak teman alumni Laswardi dan Elimar.


"Kita bangga dengan semangat dan komitmen persaudaraan dari Hj.Maladewita, S.Pd.I meskipun satu tahun di Padang Sibusuk, tetapi lebih eksis dari sebagian teman teman  lainnya," ujar Ratmis.


"Kami atas nama keluarga, mengaturkan terima kasih tak terhingga, atas kehadiran langsung teman teman, maupun yang berkirim material dan doa keselamatan pada acara resepsi pernikahan putri kami Silka Tria Rezeki, S.Pi dengan Briptu Al Khudri Saini," ungkap Laswardi Dt.Rangkayo Marajo dan Elimar.

#GP | Herman.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS