Sandang Gelar Doktor,Wako Hendri Septa Beri Selamat Kepada Dr. Haris Satria - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Sandang Gelar Doktor,Wako Hendri Septa Beri Selamat Kepada Dr. Haris Satria

Sabtu, April 23, 2022


Padang(Sumbar),GP- Wali Kota Padang Hendri Septa turut memberikan selamat kepada Dr. Haris Satria, S.Pd, M.Sn yang baru-baru ini berhasil menyandang gelar doktor dalam bidang ilmu Lingkungan pada Ujian Tertutup Disertasi di Universitas Negeri Padang (UNP).


"Atas nama pribadi dan Pemerintah Kota (Pemko) Padang kita menyampaikan selamat kepada Pak Dr. Haris Satria. Kita tentu berharap semoga ilmu yang beliau dapatkan dapat diimplementasikan dimanfaatkan bagi masyarakat banyak. Terutama bersinergi dengan Pemko Padang dalam memajukan Kota Padang tentunya," harap Wako dalam sambutannya sewaktu menghadiri acara syukuran atas keberhasilan tokoh muda Kota Padang tersebut di Hotel Grand Zuri, Sabtu (23/4/2022).


Wako pun menyebut sejatinya banyak hal yang akan dilakukan pihaknya dalam memajukan Kota Padang dan mensejahterkan warga yang ia pimpin.


"Maka itu kita butuh dukungan dari semua pihak diantaranya kalangan kademisi salah satunya Dr. Haris Satria ini. Semoga dengan sinergi tersebut semua program unggulan, visi dan misi Kota Padang dapat terwujud sesuai harapan," tukas orang nomor satu di Kota Padang itu mengakhiri.


Sementara itu Satria Haris yang merupakan seorang Doktor Ilmu Lingkungan ke-7 di UNP itu terlebih dahulu mengucapkan ribuan terima kasih kepada semua pihak yang mensuport dirinya sehingga bisa meraih gelar doktor.


Selanjutnya ia pun mengatakan bahwa Kota Padang sebagai kota terbesar di pantai barat Pulau Sumatera sejatinya memiliki potensi unggulan dan potensi untuk menjadi kota kreatif di Sumbar. 


Menurut pria yang dikenal sebagai 'brand activator' dan saat ini menjadi dosen luar biasa prodi ilmu komunikasi di Unand tersebut, lingkungan sebagai isu strategis kota berkelanjutan harus tergambar pada visi misi dan program unggulan kota. Begitu juga sinergitas dan kolaborasi antar pemangku kepentingan masih perlu dimaksimalkan.


"Saya berharap melalui disertasi saya ini dapat menganalis sistem pengelolaan, faktor yang mempengaruhi pengembangan, dan dapat mengetahui efektitas model pengembangan kota kreatif berbasis lingkungan berkelanjutan di Kota Padang," ujar pemuda kelahiran Padang, 9 Maret 1989 itu. 


Dalam kesempatan itu terlihat hadir diantaranya Promotor dan Koordinator Program Doktor Ilmu Lingkungan UNP Prof. Dr. Eri Barlian, MS serta Dr. Nurhasan Syah, M.Pd selaku dosen pembahas disertasi Dr. Haris Satria.


Selain itu juga tampak Dekan Fakultas Ilmu Sosial UNP Dr. Siti Fatimah, Guru Besar Peternakan Universitas Andalas Prof. Dr. James Helliward serta Direktur Politeknik Negeri Padang Dr. Surfa Yondri.


Kemudian Anggota Komisi III DPRD Sumbar Irwan Afriadi, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Endrizal serta Presiden IMA Chapter Padang  Darmawi, multi stakeholder dan keluarga besar Dr. Haris Satria.


#GP|MEP|HMS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU





Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS