Rektor IPB University Bersama Bupati Sijunjung Tandatangani MoU - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Rektor IPB University Bersama Bupati Sijunjung Tandatangani MoU

Selasa, April 26, 2022


Sijunjung (SUMBAR).GP-Rektor IPB University Prof. Arif Satria bersama Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, SSTP, M.Si (BDY) melakukan penandatanganan MoU (Memoranding of Understanding) bertempat di Auditorium UNP, Padang pada Selasa (26/4).


MoU antara Rektor IPB University Prof. Arif Satria bersama Bupati Sijunjung BDY ini berisikan kerjasama bimbingan Jurusan Agroteknologi pada UNP (Universitas Negeri Padang) di Muaro Sijunjung.


Dikutip dari portal Topsumbar, Selasa (26/4) Pada Jumat tanggal 18 Pebruari 2022 lalu bertepatan dengan HJK (Hari Jadi Kabupaten) Sijunjung ke-73 dihadapan Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Sijunjung telah dilakukan MoU antara Rektor UNP Prof. Ganefri bersama Bupati Sijunjung BDY tentang kerjasama pengelolaan Kampus STIPER (Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian) Sawahlunto/Sijunjung untuk dikeloladan bertransformasi menjadi Fakultas Agrobisnis UNP Kampus Muaro Sijunjung.


Fakultas Agrobisnis UNP Kampus Muaro Sijunjung merupakan PSDKU (Program Studi Diluar Kampus Utama) UNP sebagai bagian daripada otonomi perguruan tinggi PTN BH (Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum).


Rektor UNP Prof. Ganefri setelah penandatangan MoU bersama Bupati Sijunjung BDY juga melakukan peninjauan Kampus STIPER di Muaro Sijunjung bersama Wakil Bupati Sijunjung H. Iraddatillah, S.Pt pada hari tersebut.


IPB University saat ini menempati Peringkat 6 sebagai “Top 10 In Asia” versi QS World University Rankings pada tahun 2022, dimana posisi 1 ditempati oleh China Agricultural University, posisi 2 adalah The University of Tokyo, posisi 3 yaitu Nanjing Agricultural University, Seoul National University berada di posisi 4, South China Agricultural University berada di rangking 5, dan IPB University menempati posisi ke-6 tingkat Asia.


Rektor IPB University Prof. Arif Satria yang juga merupakan Ketua ICMI (Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia) yang melakukan penandatanganan MoU bersama Bupati Sijunjung BDY hari ini didampingi oleh Rektor UNP Prof. Ganefri, Wakil Ketua DPRD Syofian Hendri dan Redi Susilo, serta Sekdakab Zefnihan.


Penandatanganan MoU ini membuktikan keseriusan Pemda Kabupaten Sijunjung dalam memajukan sektor pendidikan sekaligus sektor pertanian sebagai ujung tombak perekonomian masyarakat di Kabupaten Sijunjung.


Jika selama ini Simpang STIPER yang dulu bernama Simpang SPP, dalam waktu tak lama lagi tentu bakal berganti nama menjadi Simpang UNP, ini merupakan sebuah peluang bagi warga sekitar tentunya dan sekaligus peluang bagi masyarakat Kabupaten Sijunjung secara umum.


Tenaga pendidik, staff dan administrasi STIPER kedepan juga akan bertransformasi menjadi bagian dari UNP (Universitas Negeri Padang).


#GP | Herman | Gun 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS