OSIS SMP Harapan Sungailiat Berbagi Takjil Gratis di Bulan Ramadhan - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

OSIS SMP Harapan Sungailiat Berbagi Takjil Gratis di Bulan Ramadhan

Jumat, April 29, 2022


Sungailiat(BABEL).GP - Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMP Harapan Sungailiat yang berjumlah 10 siswa, Kabupaten Bangka bagi-bagi 250 takjil untuk warga yang melintas di depan Supermarket Puncak dan Taman Kota Sungailiat, Kamis (28/4/2022). 


Kepala Sekolah SMP Harapan Sungailiat Ferry Abraham, S.Pd melalui Christian Wahyu Budi, S.Kom selaku Wakil Kesiswaan mengatakan, agenda bagi-bagi takjil gratis ini merupakan kegiatan sosial perdana pengurus OSIS SMP Harapan Sungailiat dalam bulan suci Ramadhan. 


"Kegiatan ini terlaksana berkat dukungan dari pengurus OSIS SMP Harapan Sungailiat  dan juga pihak sekolah, khususnya Kepala Sekolah dan Wakil Kesiswaan serta OSIS ," katanya. 


Christian mengaku bahwa tujuan melakukan kegiatan ini adalah untuk menanamkan sikap peduli antar sesama manusia yang membutuhkan dan peduli terhadap orang yang sedang menjalankan ibadah puasa 


"Tujuan adanya kegiatan ini adalah untuk menanamkan sikap peduli antar sesama manusia sehingga nantinya dapat menjadikan siswa yang berkarakter, berbudi, beradap dan sebagai bentuk perwujudan nilai nilai luhur budaya," tuturnya. 


Ia berharap, dengan adanya kegiatan tersebut dapat memupuk rasa persatuan dan kesatuan antar sesama meskipun diakuinya bahwa siswa di SMP Harapan Sungailiat banyak yang Non Muslim 


"Melalui kegiatan ini diharapkan pengurus OSIS khususnya dan seluruh siswa umumnya dapat meningkatkan hubungan humanisasi yang baik dengan lingkungan sosial masyarakat ditengah pandemi COVID-19" Harapnya. 


Christian juga menjelaskan bahwa saat ini SMP Harapan Sungailiat beralamat di Jalan Cendrawasih 1 Nomor 140 Kelurahan Sungailiat sedang melaksanakan Penerimaan Siswa Baru untuk Tingkat SMP Tahun Ajaran 2022-2023, tutupnya.


#GP | Hadi Babel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS