KPN Peduli Salurkan Bantuan 50 Paket Sembako di PPB - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

KPN Peduli Salurkan Bantuan 50 Paket Sembako di PPB

Sabtu, April 23, 2022


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Koperasi Pegawai Negeri (KPN) Syariah Balai Kota berkolaborasi Bersama Baznas Kota Padang Panjang salurkan bantuan ke masyarakat miskin di empat kelurahan di Kecamatan Padang Panjang Barat (PPB), Sabtu (23/04/2022).


Dalam pendistribusian bantuan paket sembako ini, beberapa pengurus KPN Syariah dan Baznas langsung mengantarkan ke rumah beberapa warga miskin penerima di Kelurahan Silaing Atas.


Ketua KPN Syariah Balai Kota, Dr. Winarno, M.E menyebutkan, pendistribusian program KPN Peduli ini bertujuan membantu masyarakat memenuhi kebutuhan menjelang lebaran ini.


"Dalam program ini kita menyasar masyarakat miskin yang berada di lokasi sekitar KPN. Sehingga masyarakat ini merasakan langsung keberadaan KPN Syariah Balai Kota," ucapnya.


Dikatakannya  tahap pertama ini disalurkan  50 paket sembako yang dananya bersumber dari zakat hasil dari keuntungan KPN tahun 2021.


"Inilah yang dikeluarkan zakatnya. Kita langsung menggandeng Baznas selaku badan yang menyalurkan zakat. Harapan kami ke depan koordinasi yang terjalin ini dapat meningkatkan kinerja masing-masing pihak," harapnya.


Sementara itu, Wakil Ketua Baznas, Drs. H. Mastoti menyampaikan, pendistribusian program KPN Peduli ini bagi masyarakat miskin di Kelurahan Kampung Manggis, Pasar Usang, Silaing Bawah dan Silaing Atas.


"Pendistribusiannya, masyarakat yang sudah mempunyai kupon datang langsung untuk mengambilnya di KPN Syariah ini. Adapun isinya terdiri dari beras, gula, minyak goreng, sarden dan beberapa makanan dan minuman buat lebaran," ungkapnya.


Pihaknya berharap, semoga KPN Syariah Balai Kota lebih maju lagi dan kegiatan seperti ini dapat berlanjut dimasa yang akan datang. 


"Sengaja kami pengurus langsung turun dalam pendistribusian ini, di samping melihat langsung keadaan penerima, juga menjalin silaturahmi di bulan Ramadan ini," tuturnya.


#GP | DF | Andes

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS