Kades Kampung Baru Jalnibus, S.Pd.MM : Pondok Pesantren Al Bahjah Cerebon Cabang Sijunjung Sumbar segera berdiri di Desa Kampung Baru Kupitan. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kades Kampung Baru Jalnibus, S.Pd.MM : Pondok Pesantren Al Bahjah Cerebon Cabang Sijunjung Sumbar segera berdiri di Desa Kampung Baru Kupitan.

Selasa, April 26, 2022


Sijunjung (SUMBAR).GP- Pelaksanaan Khutbah Wakaf  Tanah Al Bahjah Sijunjung  Propinsi Sumbar berjalan dengan lancar, di Desa Kampung Baru Kecamatan Kupitan, Kabupaten Sijunjung, Senin,  tanggal 25 April 2022.


Kepala KUA Kupitan, Buya  Guswarman S.Ag selaku Pejabat dari Kantor  Kemenag Sijunjung,  sebagai Pemimpin dan  telah dilaksanakan Kutbah Wakaf  tanah untuk Pondok Pesantren Al Bahjah Kabupaten Sijunjung Sumateta Barat Cabang dari  Al Bahjah Pusat Cirebon.



Bertindak sebagai  saksi Khutbah wakaf adalah Zulman Tonti Marajo dan Zulkifli Pangulu Sati dari Suku Melayu,   Wakif tanah Pondok adalah Vista umur  26 tahun , Suku Melayu , Alamat Desa Kampung Baru Kecamatan Kupitan Kabupaten Sijunjung, sedangkan Nazir dari Pondok Albahjah Cirebon di SK kan sebagai berikut,  Ketua Ustadz Robi Leonardo Amd, Sekretaris Syafrisman dan Rinu Oktavia dan Bendahara,  Gusrial, S. PdI dan Amrizal.



Hadir dalam menyaksikan khutbah wakaf ini, Jayusman Lelo Kayo Perantau Ikatan Keluarga Besar Kampung Baru (IKBK) Pekan Baru, yang dipandu Kepala KUA kecamatan Kupitan Guswarman, S.Ag itu  Kepala Desa Kampung Baru Jalnibus , S.Pd.MM.


Kepala Desa Kampung Baru dalam kata sambutannya  menyampaikan " pada hari ini  telah terjadi sebuah peristiwa yang mengharukan dimana, seorang hamba Allah sudah menyerahkan  tanah seluas 14.000 M2 persegi, untuk  Pembangunan Pondok Al Bahjah Sijunjung Sumatera Barat," 


"Mudah mudahan  Niat  dan Keikhlasan hati  ini perlu kita contoh dan tauladani dalam  Ramadhan ini,  semoga wakaf ini bernilai Ibadah dari Allah, SWT. Aamiin," ungkap Jalnibus.


"Kita bersyukur kepada Allah, dalam waktu tak terlalu lama, akan hadir Pesantren AlBahjah Cerebon Cabang Sijunjung Sumbar di Desa Kampung Baru, Kecamatan Kupitan ini," jelas Jalnibus.


#GP | Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS