Diserahkan Ketua DPRD Mardiansyah, Masjid Nurul Hidayah Terima Bantuan Hibah - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Diserahkan Ketua DPRD Mardiansyah, Masjid Nurul Hidayah Terima Bantuan Hibah

Jumat, April 15, 2022


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Masjid Nurul Hidayah, Kelurahan Koto Panjang, Kecamatan Padang Panjang Timur terima bantuan Rp 20 juta dari Pemko Padang Panjang yang diserahkan Ketua DPRD, Mardiansyah, A.Md selaku Ketua Tim III Safari Ramadan, Kamis (14/04/2022).


Dalam kesempatan tersebut, Mardiansyah memaparkan sejumlah program pembangunan yang dilakukan Pemko Padang Panjang, khususnya program penanganan Covid-19. 


“Saat ini, pemerintah sedang menggalakkan program vaksinasi anak dan vaksinasi booster, termasuk juga di Kota Padangpanjang. Alhamdulillah, capaian vaksinasi kita cukup baik. Tetapi kita juga meminta kepada masyarakat mematuhi protokol kesehatan,” katanya. 


Sementara, salah seorang jamaah Masjid Nurul Hidayah, Yeni, meminta kepada ketua DPRD dan Pemerintah Kota, untuk memperhatikan kondisi masyarakat yang tengah dilanda pandemi Covid-19. 


“Saya merasakan sendiri, sulitnya kondisi ekonomi saat ini. Salah satunya, sulitnya mendapatkan biaya untuk kuliah anak, apalagi kami sudah pensiunan,” katanya menyampaikan aspirasi kepada tim. 


Menanggapi aspirasi, Mardiansyah menjelaskan, Ada bantuan penanggulangan ekonomi nasional, dikhususkan kepada masyarakat yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). 


“Persoalan saat ini, yang terdampak bukan hanya yang masuk program PKH dan penerima bansos saja. Tetapi juga cukup banyak yang terdampak, termasuk PNS dan pensiunan,” urainya. 


Mencarikan solusi yang dialami warga tersebut, Mardiansyah menganjurkan, masyarakat bisa meminta bantuan melalui Bagian Kesra, Baznas maupun melalui program CSR Bank Nagari. 


“Pemerintah akan terus memperhatikan maayarakatnya, bagi yang tidak bisa diakomodir melalui program-program bantuan pemerintah pusat, akan diusahakan melalui program yang ada di Pemerintah Daerah,” ujar Mardiansyah. 


Tim juga dihadiri Asisten Administrasi Umum Setdako, Martoni, S.Sos, M.Si, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsiapan, Yan Kas Bari, S.E, Kepala Dinas Pertanian dan Pangan, Ade Nafrita Anas, M.P, Kabag Perekonomian dan SDA Setdako, Putra Dewangga, S.S, M.Si, Kepala Bank Nagari, Zulhendri, S.E, Kepala Cabang PLN, Dedi Yunelson dan sejumlah wartawan. 


#GP | DF | Rizky

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS