Dinas P2KBP3A Bangka Lakukan Pembinaan Bagi Pelaku Industri Rumahan Berbasis Gender - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Dinas P2KBP3A Bangka Lakukan Pembinaan Bagi Pelaku Industri Rumahan Berbasis Gender

Sabtu, April 02, 2022

 

Sungailiat(BABEL).GP- Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Bangka bersama Pemerintah Desa Penyamun melaksanakan kegiatan pembinaan kepada kelompok Industri Rumahan Berbasis Gender (Istri Rasid) bertempat di aula pertemuan kantor Desa Penyamun Kecamatan Pemali. Kegiatan tersebut dibuka langsung Kepala DP2KBP3A Kabupaten Bangka dan didampingi Kabid Pemberdayaan Perempuan DP2KBP3A Kabupaten Bangka serta Kepala Desa Penyamun, Jum'at (1/4/2022).


Kegiatan pembinaan ini sebagai salah satu langkah pemberdayaan masyarakat bagi masyarakat desa yg mempunyai usaha industri rumahan yg belum terorganisir. Kelompok Usaha Industri Rumahan Berbasis Gender (Istri Rasid) di Desa Penyamun dibentuk berdasarkan Surat keputusan Kepala Desa Penyamun No. 188.4/33.1/19.01.05.2003/2021 yang terdiri dari 2 kelompok dan beranggotakan masing masing kelompok sebanyak 10 orang, yang terdiri dari 5 orang laki-laki dan 5 orang perempuan adalah masyarakat yang mempunyai beraneka jenis usaha industri rumahan.


Selain itu, DP2KBP3A Kabupaten Bangka pada kesempatan ini juga memberikan bingkisan berupa bahan baku utama untuk meningkatkan jumlah produksi usaha sebanyak 20 bingkisan sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada kelompok pelaku usaha Industri Rumahan Berbasis Gender ( ISTRI RASID) yang ada di desa penyamun.


"Alhamdulillah hari ini kita dapat berbagi dengan memebrikan bantuan bahan baku usaha sebanyak 20 bingkisan. Semoga bantuan tersebut dapat dimanfaatkan untuk kelancaran produksi usaha masyarakat kecil," ujar Kepala DP2KBP3A Bangka, Hj. Nurita.


Kegiatan ini dihadiri Kabid pemberdayaan perempuan ( Lia Anggraini, SKM. M. Kes) dan Kades Penyamun ( ibu Rochani, SPd.AUD) serta masyarakat desa sebagai pelaku usaha industri rumahan berbasis gender di Desa Penyamun.


#GP | Sumber: DP2KBP3A Bangka | Hadi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Wisata Wahana Pemandian COMAY

Telah hadir Objek Wisata Keluarga Wahana Pemandian COMAY Berlokasi di Pintu Masuk Gerbanag Kota Padang Panjang (Sebelah Kiri Dari Arah Padang Menuju Bukittinggi - Sumatera Barat) , Tempatnya di Jembatan Kembar. Mulai Beroperasi Senin 2 Mei 2022. Selain Tempat Pemandian Keluarga, Wisata COMAY juga menyediakan fasilitas Penginapan, Copy Shop. Restoran Dengan Berbagai Aneka Kuliner. Wisata Keluarga COMAY Menyediakan Lahan Parkir Yang Luas, Aman, Nyaman Dan Profesional. Cukup Hanya Dengan Membayar Jasa Parkir Saja Keluarga Anda Bisa Menikmati Wahana Pemandian Sepuasnya. Mari...!!!!! Manjakan Keluarga Anda di Objek Wisata Keluarga Wahana Pemandian COMAY. Untuk Pemesanan Tempat Penginapan Silahkan Hubungi Contak Telpon Genggam 0823 8928 7745. Tertanda Rahmat Harahap (Owner)

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS