Didampingi Wako Fadly Amran, Wagub Audy Serahkan Bantuan Rp 50 Juta dan 100 Kain Sarung di Masjid Al Muttaqin - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Didampingi Wako Fadly Amran, Wagub Audy Serahkan Bantuan Rp 50 Juta dan 100 Kain Sarung di Masjid Al Muttaqin

Sabtu, April 23, 2022


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Tim Safari Ramadhan (TSR) Provinsi Sumbar yang diketuai Wakil Gubernur Sumbar, Dr. Ir. Audy Joinaldy, S.Pt, M.Sc, MM, IPM, ASEAN.Eng Datuak Rajo Pasisia Alam berkunjung ke Masjid Al Muttaqin, Kelurahan Silaing Bawah, Kecamatan Padang Panjang Barat (PPB), Jumat (22/04/2022).


Wagub Audy Disertai Wali Kota Padang Panjang, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano dalam kesempatan tersebut memberikan bantuan Rp 50 juta dan 100 buah kain sarung untuk kegiatan pembangunan dan pelaksanaan program di masjid tersebut. 


Dalam sambutannya, Audy Joinaldy menyampaikan kekagumannya terhadap Kota Padang Panjang terkhusus dalam segi adat dan budaya. Orang nomor dua di Sumatera Barat tersebut menilai Kota Padang Panjang memiliki masyarakat yang sangat ramah dan ekonomi di sini yang sudah mulai berkembang.


“Kota Padang Panjang ini bisa dibilang sebagai Kota Pariwisata, Kota Pendidikan, Kota Kuliner dan Kota Transit yang memiliki suhu udara yang sangat sejuk. Ini merupakan salah satu nilai plus yang ada di Kota Padang Panjang,” katanya.


Audy juga mengapresiasi Wako Fadly Amran terkait beberapa program, baik dari skala provinsi maupun kota yang telah terselenggara di Kota Padang Panjang. Salah satunya pelaksanaan MTQ ke-39 Tingkat Provinsi yang telah berlangsung akhir tahun lalu dan dinilai sukses diselenggarakan di Padang Panjang dengan sangat meriah.


“Kita sama mengetahui penyelenggaraan MTQ beberapa waktu lalu, mulai dari tahapan pembukaan hingga penutupan itu sangat meriah sekali. Usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) juga melihat melihat padatnya pengunjung yang hadir pada saat itu. Inilah kebangkitan ekonomi yang kita lihat hadir di Padang Panjang,” ucapnya.


Audy menambahkan, pada tahun 2023 nanti Kota Padang Panjang juga ditunjuk sebagai tuan rumah bersama penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumbar yang sudah direncanakan selama tiga tahun.


“Untuk itu, persiapkanlah segala sesuatunya dengan matang. Sehingga adanya event ini, dapat berdampak multiplier effect bagi warga kota khususnya para pelaku UMKM. Sehingga menciptakan perputaran uang yang bagus di Padang Panjang,” tambah Audy.


Audy juga berpesan kepada Fadly untuk mempersiapkan segala sesuatu dengan baik, karena sebentar lagi akan memasuki masa mudik lebaran dan diperkirakan akan banyak perantau yang pulang kampung. “Untuk masyarakat, mari kita jaga kebersihan dan tata krama yang baik, sehingga nanti dapat memberikan kesan tersendiri bagi para perantau yang pulang kampung,” pesannya.

 

Sementara itu, Fadly mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada rombongan TSR Provinsi yang telah berkunjung ke Kota Padang Panjang.


“Ini merupakan kunjungan yang kedua kalinya, setelah awal puasa kita juga mendapatkan kunjungan dari rombongan TSR Provinsi yang diwakili Sekdaprov. Semoga kegiatan ini dapat terjalin hubungan yang baik antara Pemko dan Pemprov,” ungkap Fadly.


Ketua Pengurus Masjid Al Muttaqin, Sonny Sutan Kayo mengatakan, pengurus sangat bahagia didatangi TSR Provinsi ini. Hal tersebut terbukti dari antusiasme jamaah yang meramaikan masjid ini.


“Bantuan dari provinsi sangat bermanfaat untuk meningkatkan pembangunan masjid, khususnya untuk pembuatan. Semoga pembangunan masjid ini dapat berjalan dengan lancar,” ujarnya dalam acara yang juga dihadiri oleh pejabat dan tokoh masyarakat.


#GP | DF | Rifki

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS