Wako Fadly Amran Apresiasi Semangat Goro Warga Gumala - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Wako Fadly Amran Apresiasi Semangat Goro Warga Gumala

Senin, Maret 14, 2022


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano mengapresiasi semangat gotong royong (goro) yang ditunjukkan warga RT 22 dan RT 11 Keluruhan Guguk Malintang (Gumala), Padang Panjang Timur (PPT), Ahad (13/03/2022). 


Dibantu petugas kebersihan dari Dinas Perkim LH, mereka bersama-sama melakukan pengerukan selokan yang mulai mengalami sendimentasi. Saat debit air mulai tinggi, kerap terjadi luapan air yang menggenangi jalan hingga ada yang masuk ke pemukiman warga. 


Tampak Wako Fadly turut berpartisipasi bergotong royong bersama warga setempat. Selain itu dirinya melakukan pemantauan penyebab luapan air dan mendengar aspirasi warga.


"Alhamdulillah, partisipasi warga sangat luar biasa bersama Dinas Perkim LH. Kita melihat curah hujan sangat tinggi. Ada beberapa titik yang mengalami banjir sehingga kita harus menyatukan terus saluran udara. Alhamdulillah tadi sudah bersih. Mudah-mudahan ini bisa dilanjutkan," kata Fadly.


Dikatakannya, sejumlah aspirasi seperti penawaran, permasalahan jalan secara bertahap akan dicarikan solusinya. 


"Salah satu prioritas kita bagaimana titik-titik banjir ini bisa tertangani. Jadi ada langkah jangka pendek dan jangka panjang. Saya berterima kasih mewakili pemerintah daerah atas semangat goro di RT 22 dan 11 ini," tuturnya.


Ketua RT 22, Iveri Murpy menyampaikan, ia bersama warga berinisiatif bergotong royong mengatasi agar tidak terjadi lagi banjir yang disinyalir akibat pendangkalan selokan. 


"Sendimen, batu-batu, sampah-sampah kita angkat keluar. Kita lihat perkembangannya. Jika curah hujan tinggi apakah masih tumpah ke jalan dan masuk ke rumah warga. Kalau bisa teratasi, kita akan melakukan goro berkala setiap bulan," sebutnya.


Warga RT 22 yang juga merupakan anggota DPRD, Dr. Novi Hendri, SE, M.Si mengatakan, sering terjadi banjir di RT 22 akibat debit air yang tinggi. Sehingga meluap dan tidak tertampung melewati selokan. 


"Sehingga meluap dan memasuki rumah warga. Ini menjadi keluhan. Kejadian sekitar 4-5 kali dalam dua tahun terakhir ini. Sebelumnya tidak ada. Mungkin karena curah hujan," sebutnya.


#GP | DF | relis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS