Enam Karang Taruna Kelurahan, Ikuti Lomba Tingkat Kota - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Enam Karang Taruna Kelurahan, Ikuti Lomba Tingkat Kota

Senin, Maret 21, 2022


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Enam Karang Taruna dari tiga kelurahan di Kecamatan Padang Panjang Barat (PPB) dan tiga dari Padang Panjang Timur (PPT), ikuti Lomba Karang Taruna Berprestasi Tingkat Kota Padang Panjang, Senin (21/03/2022) , di Aula Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPKBPPPA).


Karang Taruna terbaik ini terpilih setelah menjalani seleksi di tingkat kecamatan. Di antaranya, Karang Taruna Kelurahan Bukit Surungan, Silaing Atas, Balai-Balai dari PPB. Karang Taruna Ganting, Sigando dan Tanah Pak Lambik dari PPT.


Kegiatan yang dibuka Sekretaris DSPPKBPPPA, Drs. Eri, serta dihadiri Anggota DPRD, Dr. H. Novi Hendri, SE, M.Si Datuak Bagindo Saidi sebagai Ketua Dewan Juri, dan Karang Taruna Padang Panjang, Muhammad Gandhi.


Eri mengatakan, lomba Karang Taruna berprestasi ini merupakan bentuk nyata pembinaan dari tingkat atas hingga bawah. Mulai dari Pemerintah Kota, Karang Taruna Kota, Kecamatan Karang Taruna, hingga lahirlah Karang Taruna Kelurahan terbaik.


"Kami berharap, para peserta lomba bisa memberikan yang terbaik pada saat ini. Sehingga bisa menjadi yang terbaik dari yang baik. Maka akan lahirlah Karang Taruna berprestasi yang berkualitas dan siap mengabdikan diri di tengah masyarakat," harapnya.


Sementara itu, Nov Hendri menjelaskan, dalam penilaiannya, enam Karang Taruna akan melakukan ekspos yang menjadi penilaian pertama. 


"Kita menilai enam Karang Taruna ini, diharapkan Karang Taruna masing-masing dapat mengekspos seluruh potensi-potensi yang ada pada mereka. Ini merupakan kesempatan berharga, dan kita akan mendorong mereka agar dapat memunculkan ide-ide dan inovasi untuk masyarakat," tuturnya.


Dilanjutkannya, dari hasil penilaian ekspose, terpilih tiga besar yang nantinya akan dilakukan survei lapangan oleh seluruh dewan juri. Pemenang dari lomba ini akan menjadi perwakilan Kota Padang Panjang pada lomba tingkat Provinsi Sumatera Barat. 


#GP | DF | Dega

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS