Enam Kader Kecamatan Ikuti Lomba Posyandu Kota - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Enam Kader Kecamatan Ikuti Lomba Posyandu Kota

Selasa, Maret 15, 2022


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Enam kader ikuti Lomba Kader Posyandu Tingkat Kota Padang Panjang di Aula Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPKBPPPA), Selasa (15/03/2022). 


Enam kader tersebut terdiri dari tiga utusan Kecamatan Padang Panjang Barat (PPB) di antaranya Kelurahan Bukit Surungan, Silaing Atas dan Kampung Manggis. Tiga dari Kecamatan Padang Panjang Timur (PPT) yaitu Kelurahan Ganting, Guguk Malintang, dan Koto Panjang. 


Kepala DSPPKBPPPA, Drs. Osman Bin Nur, M.Si saat membuka kegiatan tersebut menyampaikan, kader posyandu merupakan ujung tombak pelayanan kesehatan masyarakat dan perpanjangan tangan dari pemerintah untuk memberikan penyuluhan kesehatan kepada masyarakat. 


"Dalam memberikan reward kepada para kader yang bekerja tanpa pamrih, maka dilaksanakan kegiatan lomba ini," ujarnya.


Lomba akan berlangsung selama dua hari dan pemenang akan mewakili Padang Panjang ke tingkat Provinsi Sumatera Barat. 


Osman berharap, lomba ini untuk meningkatkan peran serta posyandu dalam masyarakat sehingga para kader bisa menambah pengetahuan dan keterampilan. Serta meningkatkan gizi, kesehatan masyarakat, dan anak-anak yang ada di posyandu. 


Sementara itu, dr. Dian Puspita Fadly Amaran, Sp.JP selaku dewan juri, menyampaikan, selain untuk memberikan reward, lomba ini juga untuk menyamakan persepsi apa yang dilakukan sesuai dengan pedoman, dan apakah sudah benar atau tidak yang dikerjakan. 


"Semakin banyak lomba, semakin meningkatkan lagi tugas para kader terhadap posyandu," sebut Dokter Dian.


Sama diketahui, posyandu sangat penting salah satunya untuk mencegah stunting.


"Jangan sampai kader-kader tidak tahu apa itu stunting. Nanti akan kita nilai saat wawancara. Untuk ekpos, semua akan dinilai. Jadi tampillah dengan baik," tuturnya. 


Hadir dalam kegiatan tersebut camat PPB dan lurah se-Kota Padang Panjang.


#GP | DF | Cigus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS